Bloger, Caleg, Pemilu 2009, dan Kontrak Politik


Syahdan rekan saya di KBBC, Arif Widarto alias Kang Kombor, telah memutuskan untuk ikut berlaga mengikuti pemilu 2009 melalui Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Banten II

Saya pribadi mendukung keputusan Kang Kombor untuk maju sebagai Nominated Member of Parliament (NMP)/Calon Legislatif. Meski saat ini statusnya masih Bacaleg (Bakal Calon Legislatif), namun saya mendoakan agar beliau mampu menempati Daftar Calon Tetap untuk berlaga dalam Pemilu 2009.

Meski saya tidak mendukung Partai Gerindra, karena beberapa pimpinannya diduga terlibat dalam kasus HAM, namun hal itu tidak menyurutkan langkah saya untuk mendukung Kang Kombor. Kenapa? Karena Kang Kombor telah berani untuk sepakat menandatangani kontrak politik dengan saya, meski ia tahu ia tidak mewakili kota dan/atau kab Tangerang.

Isi dari kontrak politik tersebut cukup sederhana, yaitu bahwa Kang Kombor bersedia untuk tidak menggunakan pasal-pasal pidana tentang pencemaran nama baik di KUHP, UU Penyiaran, dan UU ITE terhadap orang-orang yang mengkritik kinerja Kang Kombor nanti jika kelak dipilih sebagai Member of Parliament (MP)/Anggota DPR.

Saya sih berharap Kang Kombor bisa maju lebih dari sekedar tidak menggunakan pasal-pasal pencemaran nama baik itu, tetapi berjuang di DPR – jika kelak terpilih – untuk menghapuskan tindak pidana pencemaran nama baik itu selama-lamanya dari bumi Indonesia.

Pertanyaan lebih lanjutnya, apa timbal baliknya dari saya? Saya tentunya dengan sepenuh daya akan mendukung agar Kang Kombor dapat terpilih sebagai anggota DPR, tentunya melalui blog ini dan juga sumbang saran dan pikiran termasuk juga kritik dari saya.

Nah, dukungan tidak hanya saya berikan pada Kang Kombor, namun juga kepada bloger lain yang mau maju sebagai anggota DPR dengan komitmen yang sama. Sayang tidak ada blawger yang mau maju sebagai NMP untuk berlaga di DPR. Kalau ada tentu saya dukung juga

About these ads

29 thoughts on “Bloger, Caleg, Pemilu 2009, dan Kontrak Politik

  1. Bos, Siapa bilang kalo blogger gak ada yang jadi caleg

    please klik

    (dari moderator: di sensor yak, agak mirip iklan soalnya)

    dan mungkin masih banyak lagi yang belum keluar informasinya. karena Daftar Calon Tetapnya belum keluar…

    nah nanti, kalo DCT udah keluar… mungkin tambah banyak… blogger yang ikutan caleg atau caleg yang bisa nge blog.

    salam blogger

  2. salam Persaudaraan..
    rekan-rekan bloger mari bersatu untuk membuat perubahan di dunia IT.. karena klu kita bicara dari luar tidak akan ada perubahan yang signifikan mari kita BERSATU dukung rekan2 Bloger yang Nyaleg…
    Salam Kenal Pakar Lampung

  3. kejujuran ada di atap langit
    memandang ke arah matahari
    tersenyum …..
    apakah aku akan tetap tahan terhadap
    terikmu ,,,,,,,,,,
    sedangkan kebohongan asyik bermain air ,,
    dan hujan yang seiring embun …
    hanya ada satu makna …….
    hati yang lembut untuk negeri

  4. ikut nimbrung donk….
    (dari moderator: disensor karena mirip iklan)
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita,
    karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT dan benar2 bekerja
    menjalankan amanat RAKYAT, bukan untuk kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ???? zaman telah berubah. tantangan dan Issue global harus dapat kita jawab secara ilmiah. Mari kita bangkit !!!!! Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri.
    Percayalah !!! masih ada jalan, jangan pernah menyerah sebelum bertarung dan jangan pernah skeptis banget dengan orang yang masih mau peduli dan punya niatan baik untuk berjuang ditengah2 morat-maritnya mental dan moralitas. Kalau semua ogah dan tidak peduli….justru ini akan menjadi kesempatan empuk bagi mereka yang memanfaatkan kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s