Blog Hosting


Semalam saya mendapatkan sms dari rekan saya Ibu Irma, bunyinya begini

“blog saya sudah 3bln ini pakai hosting master web. Ambil paket  yg 960rb/th. Tp sdh 10hari ini klu di klik selalu keluar : “SORRY We cannot proceed due to our maintenance”. Sdh complain ke Mwnnya mrk blg krn yg akses terlalu byk, jd harus collocation. Pdhl biaya collocation biayanya 960rb/bulan. Buat saya terlalu mahal mas. Blog nya mas lbh rame dari saya tp koq gak pernah ada masalah ya? Solusi utk saya sebaiknya bgm? Mhn sarannya. Trmks. Wass”

Saya tersenyum membaca sms tersebut, dan saya berjanji akan membalasnya via email dan entry khusus di blog saya besok. Saya sendiri punya dua saran. Pertama gugat saja master webnya, jika ada layanan yang dirasa kurang memuaskan :mrgreen: . Saya sendiri ketika membaca peraturan penggunaan layanan dari master web menjadi berkerut kening, karena sebenarnya perjanjian model begini sebenarnya dilarang oleh UU Perlindungan Konsumen.

Nah saran kedua, silahkan ikuti saya jika tidak mau repot berurusan dengan pengadilan. Blog saya ini sejatinya tetap di wordpress.com, namun di wordpress.com ada layanan yang namanya domain mapping dan domain registration seharga USD 15/tahun. Saya hanya menggunakan layanan ini. Dan hasilnya memang tidak pernah ada masalah dalam blog saya. Ada masalah sih memang, karena ada saja orang jahil yang menyatakan bahwa blog saya termasuk kategori yang dilarang di wordpress.com dan sempat di suspend oleh pihak wordpress.com, tapi secara umum saya puas menggunakan layanan ini.

Namun ada juga kelemahannya, karena harus mengikuti aturan layanan di wordpress.com sehingga tidak bisa pakai javascript (yang memang tidak saya perlukan). Menurut saya itu saja kelemahannya, selain itu saya puas banget, mas faiz juga menggunakan domain mapping dari wordpress.com juga koq.

Btw, barusan saya lihat blognya ibu normal saja koq

About these ads

8 thoughts on “Blog Hosting

  1. Terima kasih mas anggara atas responsenya yang luar biasa. Ide buat menggugat itu menarik banget. he.he.he Tapi berhubung mas anggara bilang bisa dibuka dari tempatnya… saya jadi bingung lagi nih :) Jangan2 cuma karena saya yang gaptek.

    tulisannya gini lho mas:

    “Sorry!

    We are sorry, your request cannot be completed because the server is under maintenance. Please try again a few minutes later.
    Maaf, halaman yang Anda inginkan belum dapat ditampilkan karena server sedang maintenance. Harap mencoba beberapa menit lagi.”

    Klau begitu kesalahan nya pada televisi ku atau televisi anda? :-)

    • @irma
      waduh, saya juga enggak mengerti kalau yang begitu, bisa jadi ada sebab lain yang tidak bisa dijelaskan, tapi kemarin memang saya lihat blog ibu bisa diakses koq

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s