Resensi Blawg: NM Wahyu Kuncoro


Nama lengkapnya Nur Muhammad Wahyu Kuncoro (kalau nggak salah pakai Jakti juga). Nama yang sangat panjang, sepertinya beliau lahir di kereta api. Dia adalah advokat yang aktivis dan aktivis yang advokat, beliau mengelola blog yang beralamat di http://advokatku.blogspot.com.

Blawgnya pernah dibahas oleh Mas Amrie di hukumonline, saya mengenal beliau dari sana. Waktu itu saya belum punya blog, berkat jasa Mas Amrie dan Mas Wahyu inilah saya berusaha untuk membuat blawg.

Karena latar belakang aktivisnya itu, banyak dari tulisan beliau yang lebih mirip tulisan seorang demonstran, namun akhir-akhir ini beliau lebih banyak menulis persoalan-persoalan hukum yang sehari-hari dapat dialami oleh masyarakat.

Saya sempat beberapa kali berkunjung ke rumahnya untuk bertemu dengan si kembar yang lucu dan adiknya itu. Orangnya tinggi besar dan saya sempat takut waktu pertama kali melihatnya. Namun dibalik sorot matanya yang tajam, beliau adalah orang yang hangat dan ramah.

Saya sarankan anda untuk mengunjungi blawg beliau, anda akan menemukan nuansa lain dari seorang advokat/aktivis/bloger dalam memandang suatu persoalan hukum.

Leave a comment