Iklan

10 Kota Paling Disukai Di Indonesia


10 Kota Paling Disukai Di Indonesia (versi Blog Anggara Online)

 

1.      Surabaya

Sebenarnya kota ini nggak lebih baik dari Jakarta, namun dari karena di kota ini aku dilahirkan, nggak salah dong, kalau aku tempatkan sebagai kota yang paling disukai

2.      Bandung

Kota ini selain dingin juga kaum perempuannya juga cantik, aku menghabiskan 8 tahun di kota ini dari tahun 1997 – 2005. Pepohonan masih cukup banyak terutama di tengah-tengah kota

3.      Malang

Kota ini juga dingin, menawarkan berbagai pesona khas perkotaan di Jawa Timur, ada alun-alun tempat banyak orang di Malang suka berkumpul dan bertemu di waktu senggang

4.      Bogor

Nah, di kota ini aku paling suka dengan Istananya yang megah dan apik serta punya halaman yang cukup luas (termasuk kebun raya bogor)

5.      Biak

Pantainya indah dan eksotik, saying kalau mau kesana biaya pesawatnya mahal

6.      Surakarta

Kota ini menawarkan sisi yang berbeda, bangunan istana para raja jawa dan rasanya waktu berjalan sangat lambat disini. Enak kalau mau bersantai

7.      Dilli (Timor Leste)

Meski sudah tidak menjadi bagian dari Indonesia, namun kota ini menawarkan pantai yang indah dan eksotik, bangunan dari jaman Portugis berkuasa juga menawarkan suasan khas Eropa.

8.      Kupang

Pantainya bagus apalagi di waktu malam, kita juga bisa menemui diskotik berjalan yang jumlahnya cukup banyak (baca : angkot)

9.      Jayapura (Port Numbay)

Konon, kota ini aslinya kecil, pemerintah colonial Hindia Belanda melakukan reklamasi untuk memperluas kota, ada bukit yang menjadi tempat berkumpul warga kota di waktu malam untuk melihat pemandangan lepas pantai Jayapura

10. Jakarta

Kota ini bagus, sayang berpolusi dan punya tingkat stress yang tinggi

 

Iklan
29 comments
  1. Anang said:

    sip hidup surabaya!!!!…..

  2. iin suka klaten, malang, dan surabaya

    semua kota tsb tempatku hidup 🙂

    keep enjoy wherever we live

  3. indra kh said:

    Sepakat. Bandung layak masuk sepuluh besar, karena kota kembang ini juga dikenal sebagai surga makanan di Indonesia.

  4. Lanthz said:

    Kalo wulan, sukanya Jakarta aja deh.. soalnya… mo kmana lagi… ihikss….. lahir dijakarta, skolah di jakarta, cari makan dijakarta… *halah.. simple aja lah :p

  5. PutRie said:

    Saya suka Malang, Jakarta dan Bogor….

    Malang, kampung Ibu….
    Jakarta, tempat saya lahir,…
    Bogor, tempat biasa saya di “culik” (maksudnya sering diajak jalan2 githu, hehehehe)

  6. uliel said:

    malang is the best

  7. uliel said:

    malng kota dimana saya di lahirkan makannya yang enak2 wah yang jelas tempat buat orng pensiun2 cocok

  8. de2via said:

    malang… paling enak dijadiin kota tujuan klo lagi pengen pulang… ^^

  9. ferry said:

    Halo pak, saya mungkin mau ke Dilli, cuma kurang informasi tentang Timor Timur. Apakah harus bayar fiskal 1jt jg kalo dari Denpasar? Apakah harus buat visa dulu? Juga semuanya pake standard US dollar, dan makanannya juga susah ya?
    Terima kasih sebelumnya pak.
    ferry
    ferry.studio@gmail.com
    08128003333

  10. anggara said:

    Pak Ferry,
    Saya di Dilli pada waktu di Dilli masih dibawah pemerintahan Indonesia, maka nggak ada biaya fiskal…he…he….he…

  11. cia said:

    bandung hebat sama makanannya,Factory outlet,jajan,pendidikannya githu komo awewena euy geulis. dan persib hehe, hidup……persib. pokoke bandung is the best.

  12. @ cia
    bandung memang oke

  13. dhaniy said:

    sayang ya jogJa ga termasuk pilihan kam.pastinya kamu belum penah ke jogja.sekali ke jogja mesti bakal ketagihan

  14. anggara said:

    @dhaniy
    saya beberapa kali ke yogya koq, tapi saya memang nggak suka yogya, terlampau lambat

  15. Praja N said:

    Malam

    Kalau kota-ku Pasuruan
    Nomor berapa ya

    Salam

  16. anggara said:

    @praja
    saya belum pernah ke Pasuruan

  17. ninin_jakarta said:

    MALANG meskipun bukan ibukota, tapi kotanya mempunyai fasilitas, mal, dan sarana yang nggak kalah ama kota besar. i love malang. temen2 gua sekantor pastike malang kalo pengen liburan.

  18. anggara said:

    @ninin
    sama, saya juga suka

  19. momo said:

    MALANG…
    BUKAN IBUKOTA TAPI SANAGT LENGKAPPP BUANGETSSSSSSSS NGGAK KALAH AMA IBUKOTA,,,,

  20. reski said:

    pasti km belum ke padang, denpasar, dengan suasana laut dan alamnya yg indah. sayang menurut km g masuk 10, buat jogja juga kota yg banyak diidamkan banyak orang, kalau buat aku surabaya n surakarta ga jauh beda dengan jakarta, kalo jayapura, buatku masih kalah jauh dari kota sukabumi, itu menurut gw loh

    • @reski
      saya pernah berkunjung ke sukabumi koq, bagus juga kelentengnya

  21. Acan said:

    Wow. .Q suka surakarta/solo kotanya tenang bersih dan jalanya lurus2. . . Byk mall jg.

    • anggara said:

      @acan
      sama saya juga suka

  22. Ivan said:

    Mnrut q sich kota malang yg oke pegunungannya. hawanya yg dingin.pantainya yg bgs&tmpt wisata2 lainnya.
    Kalo surabaya mnrut q sich gk enk tmptnya panas jalananya yg macet persis kayak jakarta

  23. Igo said:

    Pasti belum pernah ke kota Sibolga kan. Kota Sibolga adalah kota penghasil ikan utama di Sumut, bahkan mungkin di sumatera. Penduduknya relatif kecil -/+ 90.000 jiwa. Jalan dari atau ke Sibolga juga bagus dan memungkinkan untuk mengakses seluruh pelosok kota. Ada beberapa hotel bintang 3 dan pantai yang indah. salah satu pantainya yaitu pantai ujung sibolga. Ada juga pulau nias dengan deburan ombak langsung dari samudera hindia. Tersedia bandara dan pelabuhan. Angin sepoi pantai yang sejuk. Kota damai dan indah. Hanya ada satu plaza, karena jalan menuju kota Sibolga dari kota Medan itu melalui bukit, makanya pengangkutan barang agak susah dari kota Medan. semoga kalian semua dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi kotaku ini. Thx…

  24. “welcome kota.Palu.Sulawesi Tengah”Bahwa kota palu kaya dengan sumber daya alamnya (SDA) kota yang penuh dengan banyaknya investor dari luar daerah mupun dari dalam daerah kota palu sendiri sampai investor luar negeri untuk melakukan investasinya di kota.palu-sulawesi tengah.kota.Palu yang dikelilingi gunung-gunung hingga sumber daya kelautannya yang begitu kaya serta Kota.Palu pusat Pendidikan..trimakasih.pesan saya.Saya pernah tinggal lama di kota.Jakarta.yang sangat bagus tetapi berpolusi tingkat stres kita meninggi

  25. klo menurut ku, medan is the best
    krna disinilah segala sesuatuny dapat diperoleh dgn mudah
    mulai dari makanan, hiburan, pendidikan, lapangan kerja, hingga memperoleh teman.
    aku juga suka kota medan karna merupakan kota yg paling aman dari bencana alam seperti gempa, tsunami dan banjir.
    kota Medan merupkan kota terbesar ketiga di Indonesia.
    i hope Medan can be a metropolitan city more than Jakarta..
    Amin…

  26. Kota Jepara gan harusnya

  27. Kota ukir Jepara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: