Iklan

Jakarta Terkepung Polusi


Polusi udara di Jakarta ternyata sangat buruk. Kemarin saat mau pulang ke rumah dari kantor (di sekitar kwitang) aku melewati jalan di antara stasiun Gambir dan Markas Komando Militer AS (baca: US Embassy) aku melihat tanda indikator polusi udara yang menyatakan “sangat buruk”. Hrmpm…bagaimana itu bisa terjadi padahal daerah sekitar medan merdeka kan banyak pohon? Sudah sangat burukkah lingkungan di Jakarta…? Tapi beberapa waktu lalu aku membaca sebuah koran (entah koran apa) yang memuat berita (yang kalau aku simpulkan) bahwa selama 24 jam jakarta selalu terkepung polusi yang diakibatkan terutama oleh polusi dari kendaraan bermotor.
Lalu apakah kemudian pemakaian kendaraan bermotor harus dikurangi jawabannya pasti yaa, tapi bagaimana dengan kualitas kendaraan umum di Jakarta..? Nah ini baru pertanyaan, karena aku nggak yakin dengan program apapun untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi (mobil dan motor) kalau tidak didukung dengan adanya kendaraan umum yang aman, nyaman, dan murah di seluruh penjuru Jakarta. Saya sendiri malas naik angkutan umum di Jakarta yang buruk, bobrok, dan tidak aman tersebut (termasuk busway), ya alternatifnya pakai motor.
Gue selalu berharap polusi udara ini bisa dikurangi secara maksimal dan berharap pula ada sistem jaringan transportasi umum yang aksesibel, mudah, murah, nyaman, dan (yang paling penting) aman.
Siapa mau ikut…?

 

sekedar gambaran tentang polusi udara

polusi udara yang muncul dari pemakaian kendaraan bermotor

Iklan
3 comments
  1. Alliyya said:

    It’s good if we care about polution. Even i’m still in middle school i still care about the polution in Jakarta. It’s very good..!!

  2. anggara said:

    @alliyya
    terima kasih untuk komentarnya

  3. muhamad hanif said:

    ayo kita ganti ibu kota ke tempat yang indah, aman dan sejuk ,
    supaya presiden jadi lebih baik kerjanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: