Iklan

Poligami oh Poligami


Ternyata kasus seorang pengasuh pondok pesantren DT AG yang menikah lagi dengan TR ternyata menimbulkan kontroversi di Indonesia.

 

Aku sih memandang bahwa secara hukum artinya hukum nasional kita hanya menganut prinsip “monogami relatif” artinya berdasarkan UU Perkawinan poligami hanya diperbolehkan dibawah kondisi-kondisi khusus seperti, si istri tidak mampu memberikan keturunan (meski ini dalam pandanganku rada aneh) dan istri tidak bisa menjalankan kewajibannya (yang ini juga aneh menurutku) dan tentunya atas ijin dari Pengadilan Agama setempat.

 

Nah lalu apakah secara hukum ada kondisi-kondisi tersebut dialami oleh istri pertama AG yaitu TN, sepertinya tidak, lalu apakah ada ijin dari Pengadilan Agama di Bandung, wah ini aku juga nggak tahu. Nah kalau kondisi ini nggak ada semua lalu apa dong namanya…., apalagi kalau bukan penyelundupan hukum atau yang nikah agama saja

 

Wah susah deh dunia hukum kalau begini, lalu apakah seorang pemimpin yang mengabaikan hukum patut ditiru, ya tidak kalau menurutku sih….

 

Enaknya digimanakan yaa kasus AG ini

 

Boikot produknya aja deh

Iklan
6 comments
  1. Lanthz said:

    wah… jgn salah.. MQ tuh punya banyak produk dari mulai buku, pakaian, bahkan air minum, sepertinya hal2 kaya gitu ga akan pengaruh, walaupun sudah ada sms yang menyebarluas untuk memboikot produk dari MQ.
    Bagaimana, mengerti tidak? halloww

  2. pyuriko said:

    Waaahhh, dari Poligami koq menembus ke boikot2 produk???

  3. jizah jogja said:

    wah kalau aku yak dak sampai boikot segala.la namanya poligami itu kan ada tuntunannya dalan Al qur’an dan aku pikir Aa Gim dah pikir pikir itu dari lama.buat apa kita mikirin kayak gitu la wong yang kumpul kebo atau selingkuh aja banyak kita malah diam.disaat orang yang selama ini kita idolakan melakukan perbuatan itu kita malah ribut, dahlah kita harus melakukan hal yang lebih penting banyak dari pada jadi orang yang bicara dibelakang.dah kita pikir yang lain kan urusan kita masih banyak n negara kita itu butuh orang-orang yang kritis kayak kalian jadi usulku berikan yang terbaik tuk bangsa dan umat ini dengan sebaik baiknya karena allah. oke sahabatku semua,amien semoga allah selalu bersama hambanya yang bertaqwa amien.

  4. blocxs said:

    Say no buat poligami,poligami itu hanya akal-akalan manusia untuk bisa malakukan tujuan tertentu….?.jika anda setuju poligami,maka anda setuju klo perempuan ditindas.setiap manusia diciptakan berpasangan,dari kenyataan yang terjadi,setiap pasangan tidak akan mau diduakan.klo mau berarti harga diri anda sangat rendah dan anda tidak mempunyai peranan berarti dalam membangun keluarga.

  5. hamid said:

    Poligami itu dihalalkan oleh Alquran.

    Membaca Playboy dan nonton film porno pun dihalalkan oleh FPI.

    Habieb Rizieq Shihab (pemimpin FPI) ternyata senang membaca majalah Playboy dan nonton VCD porno !
    Bagaimana dengan orang-orang MUI ??? Pastilah mereka malah lebih parah lagi dari Rizieq Shihab yang moralnya bobrok ini.

    Beginilah ulah dari orang-orang yang memekikkan nama Tuhan. Hal ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang dangkal, artifisial, sekedar formalitas, dan yang pada dasarnya membuat umatnya bermoral bobrok.

  6. anggara said:

    @hamid
    no comment deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: