Saat Maaf Menjadi Sulit


PM Australia Kevin Rudd akhirnya menyampaikan permintaan maaf dari pemerintah Australia secara resmi kepada bangsa Australia asli atas tindakan diskriminatif dan sewenang-wenang yang dilakukan oleh pemerintah Australia selama ini.Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa kolonisasi bangsa-bangsa Eropa ke seluruh dunia telah membawa petaka bagi bangsa-bangsa yang diam terlebih dahulu disana. Banyak bangsa-bangsa asli yang musnah dan juga kalaupun tidak musnah mereka tidak lagi menjadi tuan di tanahnya sendiri.Banyak negara-negara di dunia ini yang kejayaan dan kemajuannya didirikan dengan darah dan kemusnahan dari bangsa-bangsa asli, dan jarang ada yang meminta maaf atas tindakan bar-bar tersebut.

Tindakan yang dilakukan oleh PM Kevin Rudd tentunya harus diapresiasi secara positif hanya sangat disayangkan bahwa ternyata PM Kevin Rudd malah menolak memberikan kompensasi atas berbagai tindakan yang jelas melanggar HAM tersebut.

2 comments
  1. keknya si masih lebih parah saat maaf terlalu gampang diucapkan tetapi kesalahan tetap diulang-ulang, Mas.. :mrgreen:

  2. anggara said:

    @tukang kopi
    ha…ha….ha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: