Resensi Blawg: Ahmad Zakaria


Praktisi hukum lulusan UI ini saat ini bekerja di HHP, salah satu firma hukum besar di Indonesia yang saya duga berafiliasi dengan Baker & Mckenzie (bener nggak sih nulisnya).

Beliau ini dikenal dengan nama zka atau kalau di kampusnya zaka, mengelola blog yang beralamat di http://ahmadzakaria.net/blog mempunyai keahlian di bidang Hukum Telematika dan sering sekali saya lihat nongkrong di beberapa forum IT karena kesukaannya di bidang IT.

Meski saya dan beliau mempunyai perbedaan mendasar tentang UU ITE yang menghebohkan itu, namun kepakaran beliau di bidang hukum telematika tetaplah mendapatkan tempat terhormat dalam pikiran saya. Meski saya juga tertawa saat membaca keluhannya akibat dari demokrasi, karena pikiran beliau diserang oleh banyak orang saat bicara tentang UU ITE, ya saya hanya bisa berkata dalam hati, itulah demokrasi yang diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh semua orang di Indonesia. Jadi perlu dirawat dan dijaga juga 🙂

Blawgnya sendiri disamping bercerita soal hukum juga bercerita tentang kehidupan sehari-harinya, tentunya telah menjadikan blawg ini sebagai salah satu blawg yang berbobot dan menyajikan beragam informasi yang ringan dan renyah.

Jika anda tertarik untuk mendalami hukum telematika silahkan berkunjung ke blawgnya, sapalah beliau, saya yakin anda akan senang hati bertemu dengannya, karena menurut beberapa kawannya beliau salah seorang yang murah senyum.

6 comments
  1. wwaah yang punya blog memposting seluruh skripsinya… 🙄

  2. Zka said:

    Wah..saya merasa sangat tersanjut blog saya dipublikasikan di blognya bang Anggara. Benar-benar suatu kehormatan, mengingat pada dasarnya blog saya jarang sekali terupdate (dengan dasar pembenar: sibuk kerja).

    untuk binchoutan, saya memang sengaja mengupload skripsi saya ke web tersebut dengan harapan skripsi saya bisa dimanfaatkan dan dikritisi oleh orang banyak. tapi ternyata disamping dimanfaatkan dan dikritisi ternyata skripsi saya tersebut dijadikan objek plagiarisme. Contohnya pada website berikut.

    http://one.indoskripsi.com/judul-skripsi/administrasi-bisnisniaga/website-sebagai-alat-bukti-dalam-tindak-pidana-terorisme

    kalau dilihat baik2..isi dari link tersebut merupakan 99,99% skripsi saya, yang 0,01%-nya hanyalah berbeda di nama penulisnya. Tapi itu semua resiko yang sudah pernah saya perhitungkan sebelumnya.

    Saya sih mencontoh sama Bang Anggara saja yang tidak pernah ragu membagi pengetahuannya di blog tanpa takut karyanya akan dibajak 🙂

    Sekali lagi terima kasih untuk bang Anggara!

    Salam

  3. humm plagiat… ck ck ck…

    tenang2.. kalau saya.. buat referensi, dan melihat bagaimana struktur penulisannya.. boleh ya..

    K’Zka ini di HHP ya? bareng k’Kenny donk… (senior saya)

  4. anggara said:

    @lia
    dia memang baik koq, sampai mengaplot seluruh skripsinya

    @zka
    terima kasih atas pujiannya yang berlebihan itu mas

  5. edy said:

    ya lumayan bwat referensi orang banyak. man kmu smakin hebat ya,,,. sbagai teman aku kagum !!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: