Iklan

Memperingati Ulang Tahun Polri, Kapolri Digugat


Untuk menyambut  tanggal 1 Juli sebagai hari bhayangkara, saat ini YLBHI, PBHI, KontraS, dan Elsam mengajukan gugatan PMH kepada Presiden, Depkum HAM, dan Kapolri atas tindakan penyiksaan yang marak terjadi, walaupun secara tegas dalam UUD 45 dan Konvensi CAT telah memberikan perlindungan. Gugatan didaftarkan pada pukul 10.00 di PN Jakarta Pusat. Silahkan unduh gugatan disini

Iklan
15 comments
  1. Ade said:

    hadiah yg mantabssss 😆

  2. amril faisal said:

    Penyiksaan yang dilakukan oleh pihak berwajib sudah merupakan rahasia umum yang tidak perlu ditutupi…
    tetapi tindakan real dari pemerintah tidak pernah terwujud, seakan mendukung tindakan tersebut, yang mungkin juga dibutuhkan untuk menutup “mulut” pihak-pihak yg menjadi musuh pemerintah..
    kita tunggu saja, apakah gugatan ini akan berjalan dengan bnr? atw hanya seberkas kisah yg biasa menjadi sejarah tanpa tindakan…

  3. ClaY Cayter said:

    siapa nih koordinatornya boss? gue kirain LBHM ikut urun juga, tapi jagoannya gak ada tuh di daftar kuasa..

  4. hohohohoho.. ^menunggu kelanjutannyahhh..^

  5. amrie said:

    wah kayaknya saya musti hati2 supaya hari ultah saya ga ketauan mas anggara..hehehe…

  6. Menik said:

    tamparan yg menyakitkan di hari ulangtahunnya 😦

  7. Jauhari said:

    rame rame terus 😉

  8. erander said:

    Ntar kalo Polisinya digugat trus pada masuk tahanan, siapa yang jagain kita dari tindak kejahatan pak ? .. atau kalo Polri ditiadakan, jangan² kita malah seperti di hutan rimba pak. Siapa kuat .. itu yang menang.

    Mungkin yang perlu dilakukan adalah perbaikan internal pak .. yang namanya kekerasan ada dimana² koq pak. Ga hanya di kepolisian aja koq pak. Liat aja di STPDN, STIP, Genk Nero, Genk Motor, KDRT, debt collector dlsbnya.

  9. rita said:

    wuiih boleh juga idenya… tapi kok kalo dibaca gugatannya agak2 gak jelas ya logikanya. gimana nih ahli2 hukum? bung clay, emang yg bung maksud di gugatan ini di kuasa hukumnya gak ada jagoannya dari LBHM, siapa ya yg bung maksud?

  10. yuhendrablog said:

    saya sedikit pesimis bang dengan hal ini

  11. presiden di gugat ????
    bisa..sih tapi… tapi paling di NO

  12. munggur said:

    baru tahu bung ada hari bhayangkari tanggal 1 juli ini. kadonya itu, lho… bisa aja,

  13. inos said:

    ck ck ck.. kok senengnya gugat menggugat toh!

  14. anggara said:

    @ade
    hehehehe

    @faisal
    mudah2an yaa

    @clay
    teman dari LBH Jakarta

    @asti
    silahkan ditunggu

    @amrie
    enggaklah mas

    @menik
    🙂

    @jauhari
    iya nih semakin ramai

    @erander
    ini cuma buat mendidik Polri agar lebih taat pada aturan koq kang

    @rita
    maksudnya si clay itu Taufik Basari

    @yuhendra
    kenapa harus pesimis? Optimis dong

    @sihar
    coba cek jarang loh yang di NO, kalau ditolak memang banyak 🙂

    @munggur
    he…he…he…

    @inos
    lalu enaknya ngapain pak?

  15. Ogie said:

    gk pantas di Ultah Polri ini ada gugatan ..
    neh kan hari ultah, beri yang terbaik buat Polri dunk ..

    kasih acungan jempol kalian smua,

    dukung terus Polri …
    gk ada mereka kan gk mungkin ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: