Iklan

Saya Cicak dan Saya Berani Lawan Buaya


Saya heran dengan pernyataan pak Susno Duadji disini, siapakah yang beliau maksud dengan cicak? Tak urung pernyataan ini menjadi ramai di jagad online, bahkan ada pollingnya untuk melihat pentingnya KPK lebih kuat dibanding kepolisian dan kejaksaan disini. Kalau yang dimaksud dimaksud dengan cicak adalah KPK dan gerakan anti korupsi secara keseluruhan, maka saya masuk menjadi barisan cicak dan saya berani melawan buaya!

Iklan
51 comments
  1. Andika said:

    Thanks bos…for old-time-sake…let’s rise up once again

    • anggara said:

      @andika
      tentu pak direktur, saya akan membantu semampu saya

  2. tgstyro said:

    oh iya saya dukung buaya satu akan kalah lawan cicak seribu di kitikin aja buaya nya he he salam kenal

    • anggara said:

      @tgstyro
      sip deh

  3. buaya darat said:

    Kita gebuk aja si Susno Duaji. Dulu waktu jadi Kapolda kelihatannya pinter, sekarang dah jadi Kabareskrim Polri malah makin goblok. Jangan2 lu koruptor ya? Atau iri ama KPK, kalo lu pengen ada di hati rakyat, berantas korupsi, tegakkan keamanan untuk rakyat. Tapi kalo lu mau dapat duit, jilat tuh pantat nya SBY, hehe, tapi SBY gak mau dijilatin, sorry ya? Jilat pantat nya turunan Soeharto aja deh.

    • anggara said:

      @buaya darat
      wah serem bener sarannya yak

  4. Kadal said:

    Sayang polisi yg lagi reformasi dinodai oleh species kayak Susno Duaji ya? Kasihan Jenderal BHD. Gak sadar ya, KPK itu berdiri karena Polri dan Pengadilan gak becus melaksanakan pemberantasan korupsi, malah sibuk berkorupsi. Sekarang demokrasi bung, gak ada budak gak ada hamba. Lu baik, kita dukung, lu koruptor, 200 juta rakyat Indonesia akan menyerapahin lu sampai di pintu kubur. Lu mau naik haji 1000 kali, tapi uang hasil korupsi ya gak mabrur bung!

    • anggara said:

      @kadal
      terima kasih atas pendapatnya

  5. Kalau begitu saya ikutan jadi Cicak deh.

    • anggara said:

      @harry
      ok pak, ditunggu keberaniannya

  6. Salam dari Perhimpunan Mahasiswa Bandung….
    … kita CICAK ayo lawan BUAYA dan langsung demo jangan beraninya di net saja ..

    • anggara said:

      @PMB Bandung
      wah ada perkumpulan mahasiswa bandung nih, mantab

    • Raja Cicak said:

      halah ayu demo ayu demo mana di daerah lain mah dah pada demo mana di bandung nggak ada yang demo????

  7. j u n s said:

    Bagaimanapun Susno duaji itu polisi . Siapa sih yg nggak kenal sifat polisi.. Anjing semua..!

    • anggara said:

      @juns
      no comment deh

  8. gels said:

    Ingat kawan,…MUSUH utama Indonesia BUKAN Amerika bukan juga malaysia….tapi JARINGAN KORUPTOR terorganisir yang MASIH NEMPEL di lembaga PERADILAN HAKIM, Jaksa, Polisi, Pengacara….AYO KITA LAWAN BUAYA-BUAYA itu…Pak SBY kami tagih komitmet PENCIAPTAAN PEMERINTAHAN YANG BERSIH DAN PEMBERANTASAN KORUSPI..

    • anggara said:

      @gels
      thanks

  9. sabrihamri said:

    saya ikut bergabung dengan cintai indonesia,cintai kpk (CICAK)

    • anggara said:

      @sabrihamri
      thanks

  10. heu heu… cicak siap berbaris lwan buaya… ^^

    • anggara said:

      @neilhoja
      ok deh

  11. alisyah said:

    saya juga masuk di barisan cicak

    • anggara said:

      @alisyah
      sip deh

  12. Alligator said:

    Hahahaa ni cicak pada ribut semua…paling-paling lo pada cuma bisa makan nyamuk and coro-coro…mau lawan BUAYA..hahah mimpi..inget gw bisa timbul tenggelam gw bisa hidup di semua alam…ati2 meleng gw samber lo.. di darat lo boleh jagoan (klo kroyokan) tp di air gw jagoannya…klo lo mau minimal bisa berenang..cari cicak2 yg punya mental bagus..ga cuma ninggal buntut klo ke tangkep..blajar berenang pake otak…biar lo tau bahaya yg ada di air…

    • anggara said:

      @alligator
      terima kasih atas komentarnya

    • Raja Cicak said:

      wakakak….. aligator ni keknya temennya para koruptor nih ayo rakyat cicak ku hajar bleh….. ni ada penampakan dari musuh hajar bleh….

  13. keberanian para koruptor memang hebat…. perlu ditiru 😉

  14. rohy said:

    biarkan cicak makan buaya, yang penting manusia jangan makan buaya!!!

  15. Michael Suparmo said:

    Cuma mau ingetin urutan kejadian:
    1. KPK nangkepin Jaksa (kasus Ayin – dan Jaksa Urip)
    2. Kejaksaan Heboh kok KPK berani obrak abrik Kejaksaan sedangkan Antasari asalnya dari sana.
    3. Antasari jadi sasaran, terdakwa kriminal pembunuhan (skr sedang dalam persidangan yang simpang siur banyak BAP dicabut, dan saksi utamanya Rani disimpan Polisi/Kejaksaan terus tanpa bisa diakses wartawan, ada apa?).
    4. Susno sewot karena di sadap KPK gara-gara ngancam mau nangkepin pertugas bank Century kalau tidak menguangkan deposito salah satu boss. Bikin statement bahwa KPK kok beraninya lawan dia, cicak kok mau lawan buaya.
    5. Lagi-lagi pimpinan KPK digarap karena mau lawan Kepolisian.
    6. Pokoknya dicari alasan sampai pimpinan KPK jadi terdaksa dan dipecat. Agar pimpinan KPK yad, ciut nyali kalo madep buaya2.
    7. Tujuan akhir, KPK tetap ada (karena Jaksa dan Polisi juga cinta KPK) tetapi cinta KPK yang onderbow alias wayangnya Kejaksaan dan Kepolisian.
    Maka tak ada Polisi dan Jaksa yang mau ngaku musuh KPK, karena maunya KPK yang berani tangkap koruptor, asal koruptornya bukan Jaksa, Polisi, atau akhir-akhir ini juga ikutan …… anggota DPR……

    Begitulah kira-kira peta perjalanan Cicak lawan Buaya-buaya.

    Salam, Parmo

  16. Kartono said:

    Cicak : Akan rela buat putusin ekornya bila terancam musuh,dan nantinya diharapkan akan tumbuh lagi ekor baru yang lebih kuat untuk penyeimbang gerakannya.
    Buaya : Setelah mangsa didapat dia berusaha sembunyikan utk proses pembusukan agar bisa dimakan sedikit demi sedikit.

    Sebuah Filosofi yang harus kita renungi dan fahami……
    Salam Reformasi dan Demokrasi

  17. KIBAR said:

    banyak rakyat kita yang pandai,tapi sayang hanya pandai berkomentar omong kosong, jgn2 yg berkomentar ini pernah digigit buaya karna punya masalah,,,,,,bravo buaya..

  18. Susilo Kamandanu said:

    Petinggi di Kejaksaan apa belum tahu bahwa di Tanjung Mas Semarang ada kapal tunda “Anggodo” yang tugasnya memandu kapal-kapal yang mau masuk pelabuhan. Sekarang oknum petinggi di kejaksaan dan polri seharusnya sadar, bahwa belio-belio sekarang sedang dipandu membukan Bibit – Candra. Coba belajar cerita pewayangan, bahwa ANOMAN dalah si kera putih, ANILA si kera abu-abu dan ANGGODO adalah si kera hitam. Seandainya salah, mohon koreksi darti Pak Dalang (beneran)

  19. Toni said:

    harus didatangkan pawang buaya dari Australia nih…

  20. Hyde Hattake said:

    Brigada cicikisme…… Join it

  21. paulus said:

    Sebagai Arek Suroboyo, saya merasa bangga tidak hanya kota Surabaya yang mendapat sebutan Buaya, karena berani menghadapi bahaya, tetapi akhir-akhir ini di istana hingga warung kopi orang-orang selalu menyebut Buaya.
    Saya percaya buaya ini tidak sesakti Buaya di Surabaya, buaya ini bisa dikalahkan oleh cicak yang kecil itu.
    Cicak adalah binatang yang mencari makanan di tempat yang terang.
    Selamat berjuang cicak!!!!

  22. paulus said:

    Buaya hidupnya di air yang keruh, makanannya bangakai.
    Cicak selalu hidup dengan sederhana selalu menolong manusia karena makan nyamuk.
    Cicak mencari makanan di tempat yang terang.
    Pasti buaya dikalahkan oleh cicak.

  23. jackjhon said:

    die lupa lo boleh bekoar2 lo buaya nie ane joko tingkir! He he he alhamdulilah allah swt mengizinkan rekaman kmrn di puter jadi semua pade paham di indonesia tercinta ini, pejabat bs kt atur , laporan 20rb, minta lp kite ditujukan ke unit pemeriksa yg kanitnye temen 300rb, biar cepet di panggil terlapor uang bensin 500rb, ntr kalo terlapor ngajak damai cabut berkas deh 2jt, terlapor kt palakin 10jt untung berape tu! Hayo siapa yg mau belajar hub ane joko tingkir he he he

  24. jackjhon said:

    sy lupa ” cicak ” ilmu pitung, cicak cicak di dinding “lg anak 2, cicak bin kadal” film bing slamet nah buaya apa manfaatnye? “Buaya darat” kang caplok bokin org “buaya” apa manfaatnya paling jadi kopel polisi , waktu jadi kapolda jabar semua org lo suruh tande tangan kesepakatan bebas pungli ampe temen ane jatuh miskin di polantas”begt jadi pejabat di mabes lo patil yg gedean! Wah pinter lo ! Bos ane beguru dong

  25. jackjhon said:

    mr aw di biarin pulang dng alasan polisi gak nemu pasal yg bs di kenakan ke mr aw! Becande lo…! Lha die ngaku dah ngsh duit ke ary aje dah bs buat ngeluarin sprint buat nangkep! Masalah bukti lengkapmah bukan penyidik yg butuh pengadilan dong! Ente gmn polisi tuh bs nangkep dng bukti awal aje cukup! Penambahan bukti bgt ente periksa di bap 1×24 jam penambahan 1×24 jam gak ada dasar kasusnye bebas! Kan bgt kan! Kok jd ribet bgt nyari alasan penahanan! Ane cm skolah sd aje ngerti ente kan dah sespim mase gak paham! Ente bercanda kale ya! Ane gak ngerti bos! Pola pikir ente yg ngaku buaya! Ape ente ke kenyangan ampe gak bs mikir kale!

  26. Ryan said:

    Yang payah..kalau buaya lawan buaya!……..

  27. Raja Cicak said:

    dah… klo menurut saya masing masing pihak.. baik itu polri atau pun KPK masing2 dari meraka punya oknum yang mencoreng nama baik institusi mereka, karena polisi punya bukti ada oknum kpk yang nggak bener, begitu pun kpk punya bukti ada oknum polisi yang nggak bener….
    disini pentingnya team independent untuk menengahi semuanya agar tidak bermuatan…

  28. warsun said:

    saya jua cicak,pantang menyerah pantang suapan,barisan cicak akan musnahkan buaya buaya pemakan dan perampas hak sipil……..

  29. Walah makin rame aja nih..

  30. den paulus said:

    Ini tandanya pemerintahan SBY sedang diuji.
    Tapi SBY pernah janji kan.
    Suabaaarlah!

    Kalau saya jadi pimpinan, pasti saya cepat bertindak tanpa malu dan melihat siapa yang dihadapi.

    Atau nama Susno Duaji diganti Susno Tanpa Aji?

  31. USMAN said:

    tau ndak. cicak itu kecil. sepupu saya kalau melihat cicak di dinding langsung aja ditangkapnya dan dia makan. sekali bles langsung masuk kerongkongan dan amblas. jadi, gimana lawan buaya. buaya itu sangat ditakuti. yang mau nangkap harus spesia pawang buaya, atau oleh orang banyak dikeroyok. terima saja nasib jadi cicak, pasti tidak akan menang melawan buaya.

  32. srie said:

    Ya Allah tunjuk kan yang benar tunjuk kan yang salah….saya yakin KPK di pihak yang benar…. maju trus KPK (cicak) jangan takut sama buaya Allah bersama KPK

  33. bella said:

    Saya cinta Indonesia. Dan saya percaya semua juga demikian… Semoga ini segera berakhir dengan baik. Walo sebenarnya sebagai rakyat biasa hati saya sakit melihat semua itu… sakiit!!….

  34. hudan isnawan said:

    kalo saya pikir kenapa sby ga berani buka secara transparan perang cicak lawan buaya adalah karena buaya merupakan komoditi non migas negeri ini sedangkan cicak….tak dipeliharapun pasti banyak menempel di dinding rumah rakyat jelata

  35. SARIMIN said:

    Anda semua tahu tidak buaya selalu cari2 pasal buat cari mangsa, tapi kalau kepentok…pada nangis minta ampun, alasan cuma pengin kenal. Namanya juga buaya, jelas bukan penegak hukum tp Predator Ganas….mereka raja dunia…berlaku laiknya illah (tuhan), mengadili, menduiti, membela yg bayar. Namun jangan sedih para jelata, jelas lbh mulia dr Buaya. Biarlah mereka dng dunia, Allah ta alla takkan meridhloi.

  36. Bahwa pada prinsipnya Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Lembaga Hukum Yang Melakukan Pemeriksaan/penyidikan terhadap parah koruptor.sedangkan POLISI adalah Aparatur Hukum yang berwenang melakukan penyidikan/pemeriksaan terhadap parah koruptor karena sesuai dengan Undang Undang Kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: