Iklan

Jangan Pernah Menyerah (Follow @JakartaByTrain)


Apa hubungannya? Entahlah, mungkin dihubung – hubungkan saja sih hehehehe. Intinya begini, saya cuma sekedar mengisi waktu saya yang benar – benar luang. Iseng – iseng mikir, apa ya yang bisa dikerjain daripada bengong di rumah aja. Bosenkan ya, kalau cuma duduk, diam, dan bengong di rumah aja.

Akhirnya saya mikir, bukannya lebih baik mempromosikan tempat – tempat wisata yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi? Ya siapa tahu aja ada, cuma memang pengetahuan saya soal tempat wisata sih sedikit. Saya agak kenal dengan beberapa tempat wisata yang deket dengan stasiun – stasiun KRL. Jadi saya bikin aja situs pariwisata berbasis stasiun KRL.

Sederhana aja sih idenya, jarangkan kita  jalan – jalan menggunakan Commuter Line? Mungkin karena males atau bisa jadi karena nggak tahu aja, gimana cara ke sebuah tempat wisata menggunakan Commuter Line. Kalau kita aja jarang menggunakan Commuter Line apalagi bule? Nah berangkat dari itu, saya buat situs yang dikasih nama Jakarta By Train yang bisa dicek di http://jakartabytrain.com. Situs ini sejatinya ya situs wisata tapi berbasis stasiun KRL, jadi ya perlu ditunjukkan cara menggunakan Commuter Line dan cara ke tempat wisata tertentu.

Ya karena ini situs dikerjain sambil jalan dan kalau saya punya uang, makanya isinya belum lengkap, tapi saya mikir kerjaan kayak gini nggak bisa dikerjain sendirian, lebih baik kalau bisa ngajak banyak orang menulis soal tempat – tempat wisata yang ada di sekitar stasiun KRL. Ada sekitar 68 stasiun KRL di seluruh Jabodetabek loh. Dan disekitarnya sebenernya banyak tempat – tempat yang seru.

Ya beberapa minggu ini, kerjaan saya memang naik turun KRL dan motretin stasiun – stasiun, gunanya ya buat bikin profil tiap stasiun, biar pengguna Commuter Line nggak bingung. Kenapa berbahasa Inggris, sebenernya saya pengen Commuter Line ini juga digunakan para bule yang doyan jalan – jalan sekalian melatih kemampuan mengedit setelah di translate di google translate hehehehehehe

Tapi ya silahkan dinikmati aja ya, situsnya sudah live koq, saya berencana melengkapinya sambil jalan saja sesuai prinsip kalau ada waktu dan uang ya saya jalan hehehehehe

Cek situsnya di http://jakartabytrain.com dan follow @JakartaByTrain

Iklan
3 comments
  1. Begitu masuk situs langsung ngeklik Bogor Station.. 😀

    Ditunggu ulasannya soal Taman Ade Irma Suryani dan bom-bom carnya, Hot Coklat paling enak sedunia di taman Kolesi IPB, dan es duren di sekitar pasar yang enak banget..

  2. keren pak, pasti webnya sangat membantu banyak turis baik domestik maupun asing, terus semangat ya…:)

  3. dora said:

    nice story gan hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: