Iklan

Banjir Jakarta


Wah selama dari Kamis hingga Senin Jakarta dilanda banjir yang hebat, menurut pemberitaan 70% wilayah Jakarta terendam banjir, ini belum terhitung di wilayah peyangga Jakarta seperti Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Bayangkan 70%, ini hal yang nggak main-main, lima tahun lagi dari sekarang bisa-bisa 90% wilayah Jakarta terendam banjir!.

Dan yang lebih menyebalkan adalah selama banjir sepertinya kita tidak punya pemerintah. Kemana aja tuh pemerintah nggak ada yang kelihatan.

Banjir ini, mesti jadi momentum buat warga Jakarta untuk memilih Gubernur yang pro lingkungan hidup. Kesimpulannya jangan pilih Fauzi Bowo….

Pilkada Banten yang menghasilkan Ratu Atut sebagai Gubernur Banten harus jadi pengalaman bagi warga Jakarta. Karena Ratu Atut tidak ada bedanya dengan Sutiyoso dan Fauzi Bowo

Iklan
10 comments
  1. pilihlah kepala daerah yang dapat mengert6i rakyatnya

  2. Anggara said:

    he..he…he…betul pak

  3. Andri Subandrio said:

    Mas, orang Indonesia ini aneh, dulu di Klaten Preman dipilih jadi Bupati, belum lama ini di Pekalongan Peselingkuh dipilih jadi bupati, dan juga di Banten anak Jawara Preman dipilih jadi bupati, jadi say pikir bahwa yang salah bukan bupatinya tapi yang memilih aja pada goblok, hanya diberi uang gak seberapa atau di intimidasi aja sudah pada patuh, apakah memang DNA orang Indonesia demikian buruknya?

  4. Anggara said:

    wah, kalau membahas pilkada memang susah, soalnya kita punya penyakit mudah lupa sih, penyebabnya bisa macam-macam, bisa karena kemiskinan bisa karena kurang pendidikan. Namun yang paling penting jangan pernah menyalahkan masyarakat karena penyebab-penyebab yang sejatinya disebabkan oleh pemerintah

  5. pak arip said:

    nama kelompok:-mahfuzi
    kelas :1X-3
    no absen : 16

  6. Mr. Gila said:

    Yang pasti sih, dana pemerintah yg seharusnya bisa melancarkan pembuangan air, jelas2 dikorupsi. Liat aja tuh sungai2 di Jakarta, semua item bau, jelas didepan mata kok ga ditanggulangi? Jangan bilang ga ada dananya, dasar pemerintah bajingan keparat semuanya!!!

    QUOTE:
    Banjir ini, mesti jadi momentum buat warga Jakarta untuk memilih Gubernur yang pro lingkungan hidup. Kesimpulannya jangan pilih Fauzi Bowo…

    Semua sama aja, selama korupsi belon diberantas

  7. Kalau jakarta banjir, sudah biasa kok.!
    Yang saya pikirkan saat ini, bagaimana membuat JAKARTA TERBEBAS dari BANJIR….. (mimpi kali ye….)

    Untuk membuat jakarta terbebas dari banjir tidak MUNGKIN! Sebab air datangnya bukan saja dari JAKARTA sendiri tetapi malah dari wilayah BO-PUN-JUR (bogor puncak dan wilayah cianjur.
    Kalau kita perhatikan, hampir di wilayah Bogor dan terutama Arah CIPANAS – CIANJUR hampir tidak ada hutan lagi. Yang ada adalah VILA2 yang Notabane adalah Milik orang2 (serakah) yang ada di jakarta yang proses pembangunannya melalui cara-cara yang tidak benar dan tidak melalui aturan yang jelas (pakai sistem suap menyuap dan pemaksaan) dengan menggunakan embel2 kekuatan dan kekuasaan untuk menekan kaum yang lemah.

    Di Wilayah Puncak – Cipanas hutan2 penyangga air sudah mulai gundul, bisa dibayangkan! Air akan mengalir ke arah jakarta yang kondisi alamnya memang relatif RENDAH.

    Tidak usahlah kita berpikir ke wilayah orang, wilayah jakarta sendiri pembangunan juga tidak ada yang beres tidak memenuhi standart yang ada.

    – Wilayah Pantai dijadikan Pemukiman MEWAH (…??? iya kan..?
    – Pembangunan Fisik – jalan dan jembatan tidak memperhatikan Kondisi arus air.
    – Sedangkan masyarakat yang hampir 90% adalah para pendatang tidak dapat menjaga KEBERSIHAN LINGKUNGAN. Buang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya.
    – Pemukiman dan Perumahan yang proses pembangunannya asal tanpa memperdulikan keseimbangan Lingkungan.

    Nah… ini memang permasalahan yang sangat komplek mas! permasalahan bagi kota besar seperti JAKARTA.
    Yang terpenting adalah, mari kita interopeksi diri, dari diri kita sendiri dan lingkungan kita untuk memperhatikan dan menjaga kelestarian Lingkungan.
    Tanpa menjaga keseimbangan lingkungan – Bencana dan petaka akan silih berganti…

  8. orangbogor said:

    Ada solusi “mimpi” yang menarik di:
    http://hartanto.wordpress.com/2007/06/22/jakarta-underwater/

  9. anggara said:

    @warga banten dan hartanto
    terima kasih untuk pendapatnya, semoga jakarta dan daerah sekitarnya bisa terbebas dari banjir

  10. jakarta thun2 ini sellalu kena genangan air,….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: