Iklan

Tips Untuk Para Suami Yang Hendak Berpoligami


Jika anda hendak melakukan poligami, maka bijak bagi anda, untuk melihat dan mengikuti saran-saran di bawah ini.

 

 

 

 

  1. Lihat kembali pendapatan, tabungan, dan investasi anda, apakah kesemuanya mencukupi untuk dapat memenuhi keinginan anda untuk melakukan poligami
  2. Ingatlah, bahwa poligami sama sekali nggak ada urusan dengan apa yang dinamakan kebebasan beragama. Untuk lebih jelas lihat putusan MK No 12/PUU-V/2007
  3. Pastikan anda untuk mencari perempuan yang lebih cantik dan lebih muda (kalau bisa bukan janda) dibandingkan istri pertama anda, karena anda bukan Kanjeng Rasul Muhammad SAW kan? Jadi nggak mungkin anda hendak berpoligami dengan calon istri yang lebih jelek dan lebih tua dari istri pertama anda (kecuali jika calon istri anda konglomerat, dan itu berarti anda matre)
  4. Siapkan beragam alasan (termasuk alasan religius) yang masuk akal (ataupun yang keblinger) untuk menjelaskan kenapa anda ingin berpoligami dan jangan lupa siapkan pula alasan kalau anda tidak pernah berselingkuh sebelumnya dengan calon istri anda
  5. Siapkan pula skenario bila tiba-tiba usaha anda ditinggalkan konsumen karena anda berpoligami
  6. Jangan lupa perhatikan pula persyaratan poligami yang paling utama, yaitu bila agama yang anda anut membolehkan poligami
  7. Jangan lupa untuk mengajukan permohonan kepada Pengadilan di daerah tempat tinggal anda.
  8. Siapkan pula argumentasi bahwa isteri anda tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai isteri atau isteri anda mendapat cacat badan atau penyakit yang tidak dapat disembuhkan atau isteri anda tidak dapat melahirkan keturunan kepada pengadilan
  9. Siapkan surat persetujuan “suka-rela” dari isteri atau isteri-isteri anda
  10. Siapkan pula surat pernyataan bahwa anda mampu menjamin keperluan-keperluan hidup isteri-isteri dan anak-anak anda beserta bukti-buktinya
  11. Siapkan surat jaminan bahwa anda akan berlaku “adil” terhadap isteri-isteri dan anak-anak anda.
  12. Jangan pernah memalsukan identitas anda seperti misalnya tentang status, usia atau agama.
  13. Yakinkan istri anda untuk memberikan ijin dengan “suka rela” kepada anda untuk melakukan poligami
  14. Bersiaplah untuk mendapat cercaan dari masyarakat dan pemilik blog ini
Iklan
41 comments
  1. soulofdistortion said:

    ha? wat? ha?

  2. ganteng said:

    1. Tabungan? wah ndak punya mas.. saya sih ini tabungan buat anak istri…
    2. Kebebasan beragama? hahahaha..
    3. Jelas lah mas, saya bukan nabi apalagi rosul.. cuman pria biasa.. hue.. tapi saya pikir smua wanita itu cantik… dan tidak perlu dibanding2kan..
    4. Alasan religius klasik: saya sayang pada istri saya dan ingin memberikan surga padanya… alasan keblinger: maaf pak, saya.. saya.. hyper.. wakakakakaka…
    5. Huehuehuehue.. kalo pengacara sih kayaknya bakal nambah konsumen…
    6. Insya Allah dibolehin kok mas… wong rosul saja sudah mencontohkan dengan baik..
    7. Permohonan? ah.. cingcay lah..
    8. Wedew.. istri g bisa menjalankan dengan baik kok.. nggak penyakitan.. oh jelas-jelas menghasilkan keturunan..,
    9. Hum.. sukarela kok ^^
    10. Pasti bisa lah menjamin hidup. Saya makan tahu istri makan tahu.. Saya makan tempe istri juga..
    11. Adil? wah.. insya Allah adil. Poko’e pro yustitia.. wakakakakaka…
    12. Wakh.. sama calon istri kedua cuman ngaku-ngaku jomblo aja sih..
    13. idem sama no 9.
    14. Cacian?? hahahahahah.. kafilah menggonggong anjing pun berlalu…

    • jenkri said:

      kbinger kabeh.. rusah masss

  3. agak repot yak…

  4. evelyn pratiwi yusuf said:

    Lho jangan dong!
    Jangan ampe terjadi yang namanya poligami apalagi pada diriku ini.
    Nggak ada wanita yang mau dimadu mas!

  5. anggara said:

    @esti
    maksud loh

    @grahat
    komentar yang sangat baik. wakakakakaka 😀

    @caplang
    niat poligami yaa

    @epy
    coba baca lagi, apa dalam artikel ini saya menampakkan dukungan pada poligami 😀

  6. psal said:

    aaasssyyyyiiiiikkkkkk……..

  7. Luthfi said:

    salah ngajuin proposal nih
    *cc ke istrinya pak anggara*

  8. anggara said:

    @faisal
    kan cocok sama kamu sal

    @luthfi
    koq proposal, emang ada kalimat proposal mas? wakakakakakak

  9. Cihuiiii……………bacaan asyik buat yang mo poligami, neh. Kek kek kek kek ( ngabuurr).

  10. anggara said:

    @dewa-dewi
    padahal tulisan ini maunya mengecam poligami dengan halus loh

  11. willmen46 said:

    willmen46 :
    wah aq mau tuh poligami
    tapi klo poligami beratnya diongkos mas
    kan aq masih kuliah blm punya duit sendiri
    hihihihhihihihihihihihiihihih

  12. Yari NK said:

    waaah… mau polygamy aja repot ya? 😦
    Tapi nggak papa…. saya nggak niat polygamy kok….
    dari dulu saya emang niatnya hanya mau selingkuh aja! huehehehe…. :mrgreen:

  13. fertob said:

    nambah yang ke-14, pak : saya juga mencerca 🙂

    sindirannya terlalu halus pak….

  14. calupict said:

    Siapin pengacara dan notaris juga buat bikin pre-nup. Jadi kalau cerai ama salah satu isteri, harta enggak abis.

  15. anggara said:

    @willmen
    jadi kalau sudah punya duit sendiri mau poligami yaa

    @yari
    *geleng-geleng kepala*

    @fertob
    masak sih?

    @nenda
    benar tuh, aku lupa

  16. rehesa said:

    lho…
    pemilik blog ini sudah collect 13 item syarat..
    kok akhirnya mau mencerca juga ya..? 🙂

  17. anggara said:

    @rehesa
    itu karena saya benci pada orang melakukan poligami yang dilakukan secara melawan hukum. jadi ikut mencerca juga

  18. Syaratnya kurang: jika Anda siap memadu orang, bersiaplah juga untuk dimadu… Loh… twewewew…

    • jenkri said:

      keblinger koe

  19. Hahahaha :mrgreen: siap2 ikut2an mencerca mereka yang gampang mengambil bini.

    Oh, selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin, ya, Pak Anggara. Semoga kita kembali ke fitrah-Nya.

  20. anggara said:

    @yacob
    wah ada tambahan tips baru nih 😀

    @sawali
    selamat idul fitri juga pak

  21. Vavai said:

    Yakin nggak kalau pencerca pelaku poligami jauh lebih baik daripada yang dicerca ?

  22. anggara said:

    @vavai
    saya menentang poligami yang dilakukan secara melawan hukum

  23. gardino said:

    siap-siap kipas angin bro…soale salah-salah dikit dinilai gak adil sama Tuhan resikonya dijeblosin ke neraka…lumayanlah siapin maspion buat nahan panas….
    Btw salam dari kawan SD-mu ini…bro…dah jadi orang sukses ternyata 🙂

  24. anggara said:

    @reza
    temanku yang baik, ini bukan pengalaman pribadi kan 😀

  25. adib said:

    “…diperbolehkan atasmu untuk menikah lebih dari sekali hingga 4 kali..hanya jika kamu mampu berlaku adil seperti-KU”

    ini adalah ayat dlm Al-Quran yang menjelaskan alsan utama untuk berpoligami…

    pertanyaanya: sudahkan anda merasa yakin bisa seadil Tuhan???

    tanya kenapa hehehehehe

  26. anggara said:

    @adib
    ini pertanyaan untuk siapa?

  27. adib said:

    ya nanya buat yang mo poligami laah hehehehe

    mas anggara berminat???

  28. anggara said:

    @adib
    nggak tuh 😀

  29. masnarto said:

    kapan ya istriku carikan aku istri kedua ?….

    ahhh.. ngayal mulu ..
    cape deh…

  30. anggara said:

    @mas narto
    gitu yaa pak

  31. nunik said:

    Iya, Pak sindirannya terlalu halus. Kebetulan ada nih laki-laki yang baca (dan minat poligami) malah memelajari deh tips2nya.

  32. anggara said:

    @nunik
    masak sih halus? rasanya koq enggak yaa

  33. I Putu Mastra Yoga said:

    Maaf, klu sya gak hobby selingkuh palagi nyelingkuhi istri orang (walopun sya pernah selingkuh 1x, sya lebih memilih poligami drpd hrs main petak umpet ma istri, menanam suatu kebohongan dan kepalsuan dlm hidup ini, sya ingin tunjukkan diri sya apa adanya kpd istri sya teman hidup sya selama 10th dgn 3 anak laki2 sya. Sya ingin berikan kejujuran n itu yg diinginkan istri pertama sya, makanya istri pertama sya merestui n memberi izin bahkan ikut berpartisipasi dlm hubungan sya baik sblm merit maupun sesudah merit dgn istri kedua, n byk keutusan istri sya yg sya anggap bijak n kagumi spt contoh saran istri pertam sya utk qt tinggal serumah bertiga dgn 4 orang anak, dll.
    Walopun begtu sya gak mo besar kepala, sya tetap berkomitmen utk tetap poligami dgn hanya kedua istri sya itu sampai mati. Dan sya tidak akan menceraikan salah satu dr mereka karena mereka berdua sangat berarti dlm hidup sya termasuk anak2 sya yg akan menjadi generasi penerus keturunan sya.

    • anggara said:

      @mastra
      Terima kasih komentarnya 🙂

    • jenkri said:

      ini lagi.. sama kblingernya.. pake adab bli…

  34. pada dasarnya poligami kan niatnya ibadah misalnya menolong janda yang kesusahan tidak punya penghasilan tp pny bnyk tanggungan. Maksudnya dg menikah berarti menghindari fitnah.
    Kalau seperti AA XXX yang berpoligami dg menikahi janda cantik, wah itu sih laki2 mana yg nggak mau?

    • jenkri said:

      elka.. situ janda ga? cantik ga? capee dehhh

  35. jenkri said:

    wah.. ternyata disini banyak kumpulan suami2 takut istri, dan istri2 penguasa suami, ingat nduk, suami bukanmu.. suami yang takut istri ingat, yg ditakuti tuh bukan istri, istri tuh manusia mas.. piyeeeee

    • donny said:

      Orang yg poligami … kok ente yg repot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: