Iklan

LPSK Itu


Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sedang dirundung badai cicak vs buaya. Pernyataan salah anggotanya terekam dalam upaya penyadapan yang dilakukan oleh KPK

Umur LPSK belum lagi genap 3 tahun, namun cobaan yang menimpa tak kalah berat. Saya mendengar bahwa beberapa aktivis anti korupsi telah mendesak pencopotan sejumlah komisioner LPSK karena adanya dugaan terjadinya “perselingkuhan” dengan orang yang sedang diburu oleh KPK.

Sebagai lembaga negara baru, tentu citra dan integritas LPSK dipertaruhkan dihadapan masyarakat. Kepercayaan yang sedang dibangun oleh LPSK dihadapan masyarakat punya potensi besar untuk runtuh seketika.

Beberapa langkah harus diambil untuk menyelamatkan citra organisasi seperti misalnya Ketua LPSK harus menyatakan secara tegas bahwa LPSK berkomitmen tinggi terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini perlu dilakukan karena opini dari beberapa media telah mengarahkan publik bahwa LPSK terkait dengan gerakan pelemahan KPK.

Hal lain yang harus dilakukan adalah LPSK harus terbuka untuk upaya penegakkan hukum, jika ada anggotanya diindikasikan kuat telah melakukan pelanggaran hukum, maka LPSK tidak boleh reluctant terhadap upaya penegakkan hukum.

Semoga LPSK memilih jalan yg terang dan citra dan integritas yang sedang diuji ini dapat diraih kembali dengan baik This email sent from a mobile device, please visit me at http://anggara.org

Iklan
2 comments
  1. Semoga tidak dimasuki mafia-mafia hukum ya. moga masih banyak orang baik disitu

  2. .
    Di otak orang Indon memang duid, duid dan duid…. Ntah gimana caranya, pokoke™ dapet duid banyak dalem tempo cepat….

    :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: