Iklan

Kenapa ngeblog?


Saya sih sebenernya nggak punya alasan khusus kenapa ngeblog. Dulu sih (juni 2006), saya ngeblog cuma karena pengen belajar nulis dengan kalimat yang ringan. Nggak pernah tuh kepikiran buat berbagi (atau kalau sekarang istilah kerennya kesalehan sosial) apalagi mau dikenal atau terkenal. Selepas nulis di blog, kadang2 saya suka jalan – jalan dan meninggalkan jejak di blog lain (blogwalking) dan akhirnya kenal dengan beberapa teman melalui blog.

Sekarang meski jamannya ngetuit, saya masih tetap koq nulis di blog, ya nulis apa aja yang saya mau tulis. Kadang panjang, tapi banyak juga yang pendek – pendek. Kadang juga menulis ulang beberapa lirik lagu sambil nayangin yutub di postingan.

Soal kapitalisasi blog melalui iklan atau review produk? Ah, saya biasa aja, bagus kalau ada yang bisa. Saya ndak pernah nyinyir soal itu sih, anggap aja rizki masing – masing. Lagipula yg bisa dapat review produk kan ya yang nulisnya lancar kayak sungai.

Lah, kalau sekarang sih blog saya tetap saya anggap sebagai catatan pribadi saya tentang semua hal yg saya alami, saya lihat, dan rasakan.

Iklan
3 comments
  1. kalau saya sih ngeblog hanya pengin menyalurkan hobby saja dan jg untuk memperbanyak teman.

  2. Payjo said:

    Gatel banget pengen komen cuma nggak tau mau komen apa. Soal paid review, saya nyinyir sedikit karena sebagai pembaca suka nggak nyaman baca postingan paid review. Beda dengan postingan pure review tanpa embel-embel paid.

  3. salam kenal pak, semoga blognya tetep sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: