Surat Terbuka untuk PT KAI


Dear Direksi PT KAI

Sore ini saya berangkat dr Tanah Abang menggunakan Kereta yg dikenal dengan langsam. Sore ini terjadi gangguan listrik atas yg menyebabkan banyak perjalan KRL dan juga kereta lain di jalur tanah abang – serpong terganggu.

Saya sengaja naik kereta langsam meski saya memiliki tiket commuter line, karena saya yakin di situasi seperti ini penumpang commuter line lebih padat ketimbang penumpang kereta langsam.

Pada pukul 19.35 kereta ini diberangkatkan dari stasiun tanah abang dan berhenti cukup lama di stasiun kebayoran. Alangkah terkejutnya saya saat mendapati kereta penumpang ini diberhentikan lama di stasiun kebayoran karena ada kereta batubara mau lewat.

Ah, apakah anda para direksi PT Kereta Api Indonesia peduli dengan keselamatan manusia. Sependek ingatan saya, UU memerintahkan anda semua mendahulukan keselamatan penumpang. Terpikirkah anda dalam situasi seperti ini, segala kemungkinan terhadap penumpang kereta dapat terjadi. Pingsan misalnya, karena tak lagi kuat dengan berdiri ataupun karena panas. Situasi sama juga bisa terjadi pada para penumpang commuter line

Saya heran dengan langkah petugas perjalanan kereta yg mendahulukan kereta batubara ketimbang kereta penumpang di situasi “macet parah”.

Ah, saya cuma berharap anda, para direksi PT Kereta Api Indonesia, membaca ketidaknyamanan saya ini.

Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: