Iklan

Tip dan Trik Dalam Menghadapi Ujian Advokat


Saya ingin sedikit berbagai dengan teman-teman yang akan menghadapi ujian advokat pada 8 Desember 2007 nanti. Dibawah ini saya menuliskan tip dan triknya, agar teman-teman bisa lulus dalam ujian advokat nanti

 

  1. Tetap tenang, jangan biarkan pikiran liar anda menguasai anda
  2. Belajarlah dengan baik, karena kalau tanpa belajar, mana mungkin anda bisa lulus dengan mudah
  3. Jangan coba-coba mencari bocoran, sekalipun mungkin ada, waktu anda bisa terbuang percuma karena belum tentu bocoran itu benar
  4. Pelajari kembali seluruh hukum acara dan kode etik profesi dan jangan lupa untuk menghafalkan hal yang menurut anda penting
  5. Jika memungkinkan, buatlah kelompok belajar dan belajarlah secara bersama-sama.
  6. Yang paling penting, jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME dan minta ibu, bapak, kakak, adik, pacar, istri, kekasih gelap dan siapapun serta pemilik blog ini untuk turut berdoa agar anda sukses

Iklan
79 comments
  1. hua,, saya sudah melakukan semua cara yang anda berikan,, doakan saya yaw!!!

    • irzal said:

      eh ………… sobat, kalau ada info pelaksanaan ujian advokat tolong aku di kasih kabar ok… thaks banget kalau bisa bantu. aku minat ujian advokat KAI maupun PERADI, aku sudah mengikuti PKPA.

  2. Zka said:

    Sayang sekali saya belum bisa ikutan ujian tahun ini, karena ada kesalahan perencanaan sehingga ngga bisa ikutan PKPA-nya. Semoga tahun depan bisa ikutan dan bisa mengimplementasikan tips dari bang anggara.

  3. anggara said:

    @asti
    semoga sukses yaa

    @zka
    koq bisa begitu?

  4. Ibrahim said:

    Ada yang iseng (tapi bermanfaat) tuh buat contoh soal ujian advokat – http://www.geocities.com/ilmuhukum Entah bagus nggak…

  5. anggara said:

    @ibrahim
    wah itu ada yang sudah kasih link, mudah2an berguna buat semua

  6. budiyana said:

    Andaikan bisa mendownload soal pada bank soal PERADI, hehehe??????? Tambah keren ajah blog-nya Pak?

  7. anggara said:

    @budiyana
    wah, kalau gitu nanti yang lulus banyak dong he…he…he….

  8. arjuna said:

    sayang sekali kekasih gelap saya belum bisa diminta doanya…. dia sedang sibuk dengan kekasih terangnya…hehehehe…

  9. anggara said:

    @arjuna
    wah, kasihan sekali

  10. ulfa alfiah said:

    hah, lega dah ujian.tinggal nunggu hasilnya.moga2 aja lulus di kesempatan pertama. sekarang tinggal bingung cari tempat magang. kalo ada info advokat yang bisa ngasih tempat magang dong? posisiku di semarang.lagi ambil s2 di Undip.makasih 😉

  11. anggara said:

    @ulfa
    ada tuh di LBH Semarang 🙂

  12. @Strid said:

    Hmm, boleh juga trik n tipnya. Lumayan nyeleneh but pantas untuk diterapkan bagi para advokat’ers baru. Ditunggu trik n tripnya untuk menjadi seorang Advokat yg laku jual;)

  13. anggara said:

    @astrid
    terima kasih

  14. henry said:

    wah… semua udh gw coba gagallllll

  15. anggara said:

    @henry
    ya coba lagi

  16. BOMA said:

    TIPS:
    Untuk menjadi sesuatu (Advokat) disertai dengan “NIAT” yang baik.
    InsyaAllah bisa terwujud.

    • Boma said:

      Alhamdulillah…
      Saya telah melewati prosesnya dan sekarang menjadi Advokat.
      Trims to Mr. Anggara.

      http://www.facebook.com/bomalaw

  17. anggara said:

    @boma
    terima kasih urun pendapatnya

    • Boma said:

      Alhamdulillah…
      Saya telah melewati prosesnya dan sekarang menjadi Advokat.
      Trims to Mr. Anggara.
      http://www.facebook.com/bomalaw

  18. mantap…
    tips n triknya benar2 ampuh…menyembuhkan penyakit gatal2..

  19. anggara said:

    @marpaung
    🙂

    • Tomi said:

      ruang tamu saya ukruan 4×5 m2 dengan lantai keramik warna merah maroon tlong kasih saran warna apa yang cocok untuk cat tembok ya…makasih

  20. boy, sekalian bocorannya dong kalo bisa..

  21. anggara said:

    @fernandes
    wah, saya ndak punya tuh

  22. wisnu said:

    gimana ni bos perihal kisruh peradi dan kai

  23. anggara said:

    @wisnu
    sudah ndak usah dipikirkan

  24. ARI PRATOMO, S.H said:

    ALHAMDULILLAH AKHIRNYA ARI PPRATOMO, S.H. LULUS UJIAN ADVOKAT… JITU JUGA TRIKNYA ANGGARA

  25. ARI PRATOMO, S.H said:

    UJIAN ADVOKAT KAI UDAH LULUS. TINGGAL UJIAN ADVOKAT PERADI MAU IKUT JUGA, PEDULI SETAN SIAPA YANG LEBIH SAH, YANG PENTING LULUS DAN SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA MEMBALAS KEBAIKAN ORGANISASI PROFESI YG MELULUSKAN SAYA DAN SEMOGA DAPAT BESAR DAN DISAHKAN DIDUKUNG PEMERINTAH. AMIN… ARI PRATOMO, S.H.

  26. MOHAMMAD ILYAS,S.H said:

    ALHAMDULILLAH…AKHIRNYA KESAMPAIAN JUGA LULUS UJAIN ADVOKAT.THANX PKPA UNDIP, JUGA DOA DARI SEMUANYA……….triknya anggara cespleng juga tuch

  27. anggara said:

    @ari
    senang bisa membantu

    @ilyas
    senangnya lulus

  28. MOHAMMAD ILYAS,S.H said:

    MAJU TERUS KAI, PELAKSANAAN UJIAN KAI KEMARIN LANGKAH MAJU BUAT MELAHIRKAN ADVOKAT ADVOKAT YANG IDIALIS,BERMORAL DAN MENGIMBANGI HEGEMONI OKNUM ADVOKAT HITAM PERUSAK PENEGAKAN HUKUM DINEGERI INI ..PANTANG MUNDUR kai!….

  29. anggara said:

    @ilyas
    🙂

  30. nursal said:

    sampai berapa kali aku harus tes advokat dan berhasil yah ?

  31. anggara said:

    @nursal
    coba terus aja mas, jangan pernah menyerah

  32. dwi darojatun said:

    Pak saya minta didoakan biar lulus ya….tapi saya mau ikut ujian yang tanggal 6 desember 2008, hehehe, apakah bapak bersedia mendokan saya?

  33. z3ff said:

    om dan tante yang sudah lulus ujian advokat, posting donk poin2 soal yang diuji. jadi kita2 yang belum lulus advokat bisa punya gambaran nantinya. oh iya om anggara mengenai soal esay saya denger2 yang lulus kebanyakan pada jawab surat kuasa dan surat gugatan, memang mengenai arbitrase susah yah. trus berpengaruh ga klo tulisan tangannya jelek sama nilai yang diberikan? sekian dari saya terima kasih..

  34. anggara said:

    @dwi
    saya doakan deh

    @z3ff
    poin2nya kan diumumkan di situs peradi, kalau soal essay tergantung juga sih, kalau jago arbitrase tentu mudah. Soal tulisan tangan, tulisan tangan saya super jelek koq mas

  35. begar hadiman,SH said:

    doakan saya,agar ujian KAI tanggal 29 nov nanti lulus..

  36. Sarah Valentino said:

    aku peserta UPA Desember 2008, doain aku yach mas.

  37. Ernald said:

    Mohon doanya juga..
    Makasih…

  38. Boma said:

    kapan para lembaga negara bersifat tegas soal ORGAD? katanya ORGAD mandiri tapi masih direndahkan institusi lain. (lembaga negara diam soal kemelut ORGAD, tapi sebenarnya mereka jadi gak netral, dan mungkin juga jadi ikut melanggar aturan yang berlaku)
    Insan hukum indonesia apa kurang cerdas nyusun konstitusi buat advokat sampe ceritanya kayak bgini? Akibatnya masyarakat bawah (pelosok desa, gunung, polau terpencil) sampe bingung kalo urusan sama hukum, mereka memandang jadi lawyer pada beneran niat praktek gak nih, atau cari yg murah aja tp gak tau kualitasnya. people awam mau tanya ama siapa gak tau yang dipercaya, dijelasin gmana juga gak ngerti. mereka cuma pengen dibantu. Khan kasihan tuh, rasanya gak enak kalo posisi kita seperti mereka.

    para PENEGAK HUKUM pada BERLAGAK BERSIH DAN BENAR, TAPI SEBENARNYA KEBANYAKAN kelihatan SIFAT JAHATNYA juga.

    Lha jadi, advokat mau dihormati apanya??????
    biar ORGAD pd mau ribut hancur lebur malah bagus tuh. smoga kelihatan mana yang benar-benar terbaik.tapi hal Ini yang bikin gw tetep semagat berusaha.

    tau dehhhh….. buat kawan-kawan yg kmaren udah ujian Advokat, sabar aja ya. (lucky way).
    yang baru ikut ujian Advokat besok,
    Selamat belajar, (true way).

  39. WALIM, SH said:

    YA….DENGAN NIAT IKLAS PASTI KITA LULUS UJIAN ADVOKAT,
    DENGAN NIAT MEMBANTU ORANG YANG PROLETAR DARI JILATAN-JILATAN PEJABAT YANG ANTI KEMAPANAN

  40. karena menjawab 2 soal esai SK&arbit membuat kesalahan fatal krn diambil nilai terkecil
    mo nunggu her masih bulan 12. akhirnya gw putusin buat ambil KAI
    al hasil br sebulan gw udah dapet 3 kasus ya buat beli rush ama nabung 4 bulan mendatang seeh dapet

  41. ARI said:

    SAYA JADI IRI AMA TEMEN2 YANG BISA IKUT UPA, SY TUH PENGEN BGT BISA IKUT UPA, YA KALI KALO LULUS BISA JADI ADVOKAT. TAPI SAYANG ITU HANYA SEKEDAR ANGAN-ANGAN AJA MASALAHNYA SAYA SEORANG PNS JADI TIDAK MEMENUHI PERSYARATAN UTK IKUT UPA….JADI KIRA2 SOLUSINYA GIMANA YAH HE3…….

    • anggara said:

      @ari
      ikut UPA kan boleh, yang enggak boleh setelah ikut ujian mendaftar jadi advokat

  42. Moch.Jasmadi.S.H. said:

    pak anggara, saya mau tanya, selain tip dan trik yang bapak sarankan masih perlu koneksi nggak dengan “orang dalam”? atau paranormal gitu? atau barangkali pak anggara punya jimat yang apuh, pinjam dong…he..he..he..biar ujian nanti saya dapat lulus seperti pak angara. salam kenal dari saya orang bodoh yang sok pinter

    • anggara said:

      @jasmadi
      saya enggak pernah pakai koneksi tuh

  43. theodora said:

    bisa bantu info kapan diadakan ujian advokat tahun 2009 ? Terimakasih sebelumnya.

    • @theodora
      silahkan lihat ke situs PERADI

  44. gun4dhi said:

    pertanyaan mendasar : bagusan mana peradi ma kai ?

    • anggara said:

      @gun4dhi
      kalau sayah sih dah pasti peradi

  45. yanie said:

    pak tolong dong kasih info tentang pendaftaran pendidikan profesi advokat di undip tahun 2009.tolong infonya kirim ke alamat email saya ya pak…

    terima kasih sebelum dan sesudahnya

    • anggara said:

      @yannie
      kalau yang diselenggarakan PERADI silahkan cek ke situs PERADI

  46. riana said:

    pak….aku juga mau ikut PKPA nih…
    kira2 penyelenggara PKPA yg bagus d daerah bandung jakarta siapa ya pak?
    makasih…

    • anggara said:

      @riana
      silahkan cek ke situs PERADI

  47. mau ikutan PKPA di Palembang, yang bagus yang mana….?

    • anggara said:

      @ign winandra
      silahkan cek di situs PERADI

    • riana said:

      buat saudara winandra, berhubung kita sam2 baru mau mengikuti PKPA, tolong add alamat YM saya yah……
      di:
      ato kirim Email d:

      lagi butuh tambahan informasi nih.

      Mr. Anggara, thanks alotz for place n time…….

      heheheee……….
      ❤ ❤ ❤

    • anggara said:

      @riana
      sip deh

  48. YUSUF SYAKURO, SH said:

    Mudah-mudahan saya lulus di ujian advokat tanggal 17 Oktober 2009, peserta PKPA dari UNPAK BOGOR angkatan ke 20 tahun 2009

  49. aprie said:

    Bang Anggara…..satu lagi tips yang saya dapet waktu Pkpa di OC.Kaligis&Associates…… “Belajarlah Menulis Cepat” <<<—– (wajib)

    doakan saya lulus ya… (^,^) …….

  50. ibnu said:

    17 oktober 2009 ikutan UPA, mau coba tips n trik pak anggara, moga berhasil……….

  51. teguh said:

    q kr tips yang gud… kl spt tu,, anak kcl jg tau bozzz……

  52. jaya said:

    moga berhasil bagi yg akan ujian advokat,,semangat..
    salam kenal om anggara..saya sering baca situs om ini,banyak info bgt bgi saya…
    pi baru sekarang aja comment.
    hee

  53. riana said:

    aminnnn………………….sudah lulussss…………… PERADI IS THE BEST…

  54. maharan said:

    info terbaru ujian peradi 2010 ada ga?

    • anggara said:

      @maharan
      Coba tengok situs Peradi 🙂

  55. Angga said:

    Pening magang ga ad cadangan dana, istri muda tak mau mendo’akan:istri tua yg pnting tertip.

  56. johan said:

    mga aja trik it berhasil…
    bt smuanya doain aq ya…aq jg slalu b’doa bt kalian smua…smga kalian sukses

  57. tolong informasi Penyelenggaraan Ujian Advokad Peradi / KAI ditahun 2010 agar rekan-rekan yang lain dapat juga mengetahuinya. terima kasih ditunggu informasinya.

  58. daniel said:

    apa boleh ambil ujian KAI tp PKPA nya dr peradi??
    trims

  59. Ah…peradi itu cuma tikus-tikus berkedok advokad. masa iya saya minta bukti hasil ujian advokad malah ndak dikasih. mana asas transparansinya. lagi pula bagi orang yang ndak lulus sebenarnya soal2 itu bisa dijadikan referensi buat belajar. paling2-paling yang lulus cuma anak2 hukum yang punya link ke peradi. peradi ndak transparan

  60. Bima SAKTI said:

    Saya siap Ujian Advokat PERADI tahun ini,Mohon Do’anya yach Bapak,Mama,Saudara/i dan kawan2 semuanya semoga saya LULUS amin Ya Rabb…

  61. yuli kusumawati said:

    mohon info tentang ujian peradi y……………….mohon doa’nya juga bravo

  62. Dua Sisi said:

    Eh, nyasar aja ke blog nya si abang ini…
    abis baca tips dan triknya moga aja berguna untuk ujian bsk
    hatur nuhun

    Regard

  63. minarmin said:

    kapan ujian advokat 2011

  64. Fendi Aditya Sutomo Putra, SH said:

    Amien semua saran insyaaloh sdah dilaksanakan semoga hasilnya pada ujian th 2012 ini lulus, amien

    bytheway thanks alot of atas sarannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: