Iklan

Cara Mudah Lulus Ujian Profesi Advokat


Ujian Profesi Advokat akan diselenggarakan oleh PERADI pada 17 Oktober 2009. Untuk itu rasanya tidak ada yang salah bila para calon Advokat berupaya sekeras mungkin untuk lulus dalam Ujian Profesi Advokat tersebut. Beragam cara ditempuh, ada yang cara halal dan ada juga cara haram yang ditempuh demi lulus ujian tersebut. Berbagai cara haram diantarnya mencari bocoran soal Ujian Profesi Advokat, mencari nama dan no hp Panitia Ujian Profesi Advokat, sampai cara mengelabui panitia yang berjaga dalam Ujian Profesi Advokat tersebut.

Saya sendiri pernah menulis tip serta trik untuk lulus dalam Ujian Profesi Advokat, tentunya dengan cara yang halal. Tapi tak ada salahnya jika menulis ulang cara mudah untuk lulus Ujian Advokat yang akan diselenggarakan oleh PERADI itu.

Saran saya sih, untuk mendaftar Ujian Profesi Advokat siapkan beberapa berkas yaitu: Mengisi Formulir Pendaftaran dengan melampirkan : Fotokopi KTP; Fotokopi bukti setor bank biaya UPA 2009 dengan menunjukkan aslinya; Pas foto berwarna 3×4 = 4 lembar; Fotokopi ijasah S1 berlatarbelakang pendidikan tinggi hukum yang telah dilegalisir perguruan tinggi yang mengeluarkannya; dan Fotokopi Sertifikat PKPA yang dikeluarkan PERADI.

Nah sekarang, jika anda sudah mendaftar, perhatikan beberapa tips dan trik berikut agar anda dapat mengisi soal Ujian Profesi Advokat dengan mudah. Jika ada yang mau contoh Ujian Profesi Advokat silahkan kunjungi situs ini

(1) Buatlah kelompok belajar

Membuat kelompok belajar dan belajar bersama tentu memudahkan kita semua dalam memahami persoalan – persoalan yang akan diujikan

(2) Perhatikan kisi – kisi Ujian Profesi Advokat

PERADI biasanya mengumumkan materi apa saja yang akan diujikan, nah pelajari saja yang ada di kisi – kisi ujian advokat yang diumumkan oleh PERADI

(3) Pelajari secara mendalam Hukum Acara dan Kode Etik

Materi ini sih hukumnya wajib untuk dipelajari, karena inilah yang akan diujikan

(4) Belajarlah secara serius

Tentu saja, kalau tidak belajar, lalu bagaimana anda mau lulus ujian advokat dengan mudah

(5) Saat ujian isilah identitas anda pada lembar jawaban dengan baik

Lebay banget yah, kalau enggak diisi, lalu pasti jawabannya didiskualifikasi

(6) Lingkari jawaban dengan baik

Ujian ini pakai lembar scan, jadi lingkari dengan baik, mulailah dari tengah terus ke pinggir dan bukan sebaliknya

(7) Jawab yang mudah dulu

Setahu saya, setiap soal peserta punya waktu sekitar 2 – 4 menit, jadi jawab soal yang mudah dan tandai saja, persoalan melingkari, setelah anda yakin semua soal yang mudah telah berhasil anda jawab

Yang terakhir, berdoalah selalu, mudah-mudahan, Tuhan berkenan untuk meluluskan anda dalam Ujian Profesi Advokat kali ini

Posting Via Email

Iklan
7 comments
  1. Kalau yg ngasih tips langsung dr suhunya seharusnya diikuti bagi yg mau ikut ujian..anyway tips yg mirip pernah saya gunakan dlm tes tenerimaan cpns tahun kemarin, alhamdulilah 4 orang yg belajar kelompok bersama saya lolos semua.. Mantab cing!

    • anggara said:

      @brokenjava
      hihihihihi, mudah2an sih diikuti

  2. ibnu said:

    trima kasih tips n triknya, mudah2an UPA bulan depan saya termasuk salah satu yang lolos, amin…………………

  3. HRAP2 KTA2 GURU GUE ITU NGAK BENAR MASA GUE DI MSUK KIN KE DALAM 5 BESTARI GUE SEBEL AH AMA MEREKA YA MDA2 GUE D MSUK KIN KE DLAM 5 HARMONI AMA HARYANI:)LUZE

    • NANI GUE HRAP ELO MSUK JGA KE KELAS KMI YA KMI DOA IN YA:)

  4. nani gue d msuk kin ke dlm kelas apa ya gue ngak tau sbb ya gue ngak hadir:)

  5. alery said:

    kak, harus gak kalo jadi lawyer pinter ngomong? tips & triknya dong, hwhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: