Iklan

Maaf, Saya Tidak Mampu Membalas Komentar, Pertanyaan, dan Email Pengunjung Blog Dengan Cepat


Internet, ternyata telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup saya, Sudah satu minggu ini, saya tidak lagi bekerja di lingkungan yang 100% ramah internet, tentu menjadi sangat sulit bagi saya untuk dapat terhubung dengan email dan blog ini.

Saya sering merasa sedih, karena berbagai pertanyaan yang mampir di blog ini melalui fasillitas komentar atau kirim email langsung, baru saya bisa balas satu minggu kemudian.

Tadinya saya sebenarnya sudah mencoba mengantisipasi keadaan ini dengan membeli handphone CDMA Nokia 6225i beserta kabel datanya (berikut kartu flexi dan esia), tapi apa mau dikata, bahwa ternyata laptop yang saya pakai ini tidak bisa mendeteksi keberadaan modem.

Buat saya ini adalah bencana besar dan kerugian, karena saya tidak bisa untuk langsung memberikan opini terhadap berbagai peristiwa hukum yang terjadi di Indonesia. Saya masih harus menunggu untuk bisa sekedar mampir di kantor teman atau di warnet hanya sekedar melakukan posting, membalas komentar, dan membalas email dari para pengunjung blog serta milis.

Pergi ke warnet tiap hari jelas solusi mahal untuk saya, karena saya mulai dipaksa bekerja untuk diri saya sendiri, sementara di rumah saya tidak ada telp yang mampu menghubungkan saya ke dunia maya dan yang saya punya hanyalah handphone yang entah kenapa tiada bisa saya pergunakan sampai saat ini.

Waktu jalan-jalan mengantar teman yang ingin membeli handphone di Roxy saya sempat melihat ada toko yang menjual modem berbasis CDMA yang dijual, namun sayang harganya yang sekira 700 ribu rupiah tersebut sudah tak terjangkau lagi oleh kantong saya semakin menipis ini.

Iklan
10 comments
  1. wah, begitulah yang terjadi kalo kita sudah terbiasa berinteraksi lewat dunia maya. satu hari saja terputus hubungan, rasanya ada sesuatu yang hilang dalam diri kita. hehehehehe 😆 Pak anggara ternyata juga merasakan keresahan yang sama seperti saya, yak! Solusinya, ya mesti bisa menahan diri dolo, hehehe 😆

  2. Luthfi said:

    nyante aja pak 😀

  3. aRuL said:

    Kita tunggu sampai betul2 kaya bendwit pak 🙂

  4. Yari NK said:

    Tenang…tenang…tenang…. 20 tahun yang lalu kita bisa survive kok tanpa internet, jadi tenang aja! Nggak usah tiap hari ke warnet cukup seminggu dua kali juga udah oke. Masih lumayan banyak juga lho rekan2 blogger kita yang masih mengandalkan warnet **sambil celingak celinguk nyari**

  5. Salam Mas,
    Eh di Tangerang banyak kan temen2 yg bisa dimintai bantuannya untuk setting koneksi dengan 6225i-nya?

  6. Nazieb said:

    Mungkin ini waktunya istirahat dari kemayaan dan kembali ke kenyataan…
    :mrgreen:

  7. rere said:

    Waduuuuh jangan begitu donk mas …. saya jadi sedih dengarnya…., menurut saya kalau laptop mas ngga bisa mendeteksi modem HP berarti : 1. Ada yang salah dengan driver modem (coba pakai driver dan software yang dari Nokia jangan pakai yang dari windows) 2. COM di Laptop sudah terisi semua atau memang terbatas (coba lihat di properties di hardware nya)…
    Kalau saya sendiri juga ngga pake modem eksternal karena memang menurut saya tidak perlu dan mahal, cukup pakai HP plus kabel data…. saya pakai GSM telkomsel flash, cukup bagus dan kenceng…. time base, tinggal on off saja sesuai kebutuhan….
    BTW kapan ke PHiliphina nya ? kabarin yaaa… dan saya sendiri sudah balik ke Jambi mas….
    Thankx

  8. rickisaputra said:

    wualah.. gak perlu segitunya, ampe kudu minta maaf…
    hehehe.. santai ajah.. ngeblog kan bukan kewajiban.. tapi untuk kepuasan batin.. jadi dijalani seenak dan senyaman mungkin saja..

    semoga tetap aktif..
    salam..
    best regards.

  9. Kombor said:

    Kang, kopdar II nanti laptopnya dibawa ya. Siapa tahu kalau aku jopa-japu laptop itu bisa mendeteksi modem Sampeyan.

  10. anggara said:

    @sawali
    saya sudah mencoba menahan diri nih pak, cuma rasanya kalau ada ide menulis keluar suka hilang moodnya tuh 🙂

    @luthfi
    nyante koq

    @arul
    makasih atas pengertiannya 🙂

    @yari
    justru itu, saya males ke warnet kang

    @kang rumah
    ternyata waktu dicek, kabel datanya yang rusak, sekarang masalahnya kartu apa yang pakainya time based bukan volumen based. starone yang katanya time based jelek banget koneksinya di serpong

    @nazieb
    wah, istirahat yaa, nanti malah males ngurusnya lagi 🙂

    @rere
    ini masalahnya ternyata di kabel datanya bang, waktu ngebales ini saya sudah di filipina nih

    @ricki
    maunya juga begitu mas

    @kombor
    sudah bisa koq kang, yang jadi masalah sekarang bukan modemnya tapi nyari kartu yang hitungannya time based 🙂 banyak maunya yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: