Iklan

Penasaran


Setelah terbentuknya KAI sebagai tandingan dari PERADI, ada beberapa pertanyaan mengganjal di benak saya. Pertama bagaimana status sertifikat PKPA yang dikeluarkan oleh PERADI, apabila sertifikat itu digunakan untuk mendaftar sebagai calon advokat di KAI dan Kedua bagaimana jika ada anggota PERADI yang memberikan keterangan yang dipergunakan oleh calon advokat untuk diangkat menjadi advokat versi KAI

Kejadian seperti ini saya rasa banyak tapi koq belum ada tanggapan resmi dari PERADI yaa, apa rekan2 semua ada pendapat?

Iklan
10 comments
  1. chic said:

    waduh… jadi sebenernya yang nyelenggarain ujian advokat sapa mas? sertifikatku kan dari Peradi.. huhuhuhuhu

    • anggara said:

      @chic
      maunya ikut yang mana

  2. Istunta said:

    Iya, saya juga penasaran.. Apalagi bagi yang belum menggunakan tahapan magang selama 2 tahun. Apabila saya menggunakannya 20 tahun lg ketika pensiun muda di PNS apakah masih berlaku apa tidak yah?

    Sepertinya memang pemerintah harus berinisiatif jadi wasit ni.. Para Pengacara baru bisa diam kalau ada hakim yg memutuskan (pihak yg diberikan otoritas)…Jika tidak, kapan damainya?

  3. :0 ….

  4. calon advokat bandung said:

    Mas, biasanya calon advokat (apalagi PKPA nya dari PERADI) yang daftar ke kai itu karena ngga lulus-lulus, atau mereka mau cari gampangnya aja, karena mereka tau kalo di PERADI itu lulusnya susah, saya bukan mau sombong saya produk PERADI desember 2007 tapi karena emang saya niat belajar makanya begitu ujian sekali langsung lulus,tapi kalau di KAI bukan rahasia lagi ujiannya hanya formalitas belaka kalau kita kenal sama pentolan KAI maka tinggal minta tolong aja sama itu senior KAI maka pasti dilulusin,mekipun bos sy juga orang KAI tapi amit-amit ngga mau saya gabung sama KAI, para pendirinya hanyalah kumpulan orang-orang yang sakit hati, yang bisanya cuman mendirikan organisasi baru ketika mereka ngga bisa menggusur Ketua PERADI meskipun dengan alasan Kongres yang berakibat kaya kita pengacara junior menjadi pecah dan tanpa mau memikirkan persatuan ADVOKAT Indonesia meskipun itu dilakukan oleh orang yang saya kagumi yaitu Adnan Buyung Nasution, Opung Buyung tolong kembalilah ke PERADI, banyak hasil karyamu yang mulia salah satunya adalah PERADI, jangan sampai kita mengenang engkau orang yang selalu memecah belah Organisasi Advokat.Salam, orang yang merindukan ADVOKAT menjadi UTUH

  5. kmaren yg peradi ma kai rucuh di MA gmana kabar ya ? trus jadi gak pengangkatan sumpah advokat dari kai ?

  6. sabar bang mungkin KAI dan PERADI lagi merenung “kenapa bisa berkelahi sesama tukang advocat”

  7. Hehehe kayak jeruk makan jeruk…

  8. Sutan Nursal said:

    biar lah aku rasa akan ada yang tereleminasi salah satu nya ,atau bisa huga 2 2 nya tereleminasi dan akhirnya ada baju baru untuk advokat , maju lah advokat indonesia untuk tegak nya keadilan dan martabat bangsa

  9. Sutan Nursal said:

    biar lah aku rasa akan ada yang tereleminasi salah satu nya ,atau bisa juga 2 2 nya tereleminasi dan akhirnya ada baju baru untuk advokat , maju lah advokat indonesia untuk tegak nya keadilan dan martabat bangsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: