Iklan

Anti Partai Politik


Kadang saya sih miris aja melihat begitu banyak kelas menengah yang sudah akut antinya terhadap Partai Politik namun pada saat yang sama memalingkan wajah kepada gerakan non partai (independen). Mestinya semua sadar, bahwa Partai Politik adalah alat dari demokrasi yang paling penting. Demokrasi tak akan berjalan bila tak ada Partai Politik. Begitu juga kualitas demokrasi tak akan membaik jika banyak yang anti terhadap Partai Politik.

Melalui Partai Politik mestinya terjadi pendidikan politik dari warga negara dan begitu juga terorganisirnya warga negara menjadi satu kekuatan politik. Problemnya kalau Partai Politik sekarang dianggap tidak mewadahi aspirasi masyarakat, kenapa tidak datang dan membenahi? Atau bikin saja Partai Politik. Bagaimanapun juga berjuang bersama – sama secara lebih terorganisir secara politik jauh lebih baik ketimbang berjuang bersama-sama tetapi cair apalagi sendirian

Iklan
2 comments
  1. SP. Wibowo,SH.MH said:

    Nyatanya berpartai politik juga butuh beaya banyak…. kalau gak tebal iman dan tebal kantong bisa abisss deh….

  2. partai politik sebagai sebuah organisasi yg terdaftar secara resmi sebagai “Partai Politik” hanyalah alat dalam demokrasi. Yang terpenting adalah adanya kesadaran warga negara sebagai warga negara itu sendiri. Kelompok ‘anti partai politik’ yang mengorganisir dirinya sendiri untuk mencapai suatu tujuan (politik) adalah partai politik itu sendiri, walaupun bukan partai politik dalam pengertian normatif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: