Iklan

Karena Yang Klasik Itu Selalu Menarik


Konon kabarnya kalau mau cari jodoh itu carilah sejarawan, kenapa? Karena semakin tua akan semakin dicintai hehehehe. Entahlah apakah kabar itu benar atau nggak sih. Tapi untuk satu hal, minimal soal kendaraan, motor atau mobil, saya lagi gandrung sama yang klasik. Nggak klasik banget sih, tapi kira2 mobil atau motor yang tahun pembuatannya sekitar 1965-1985-an lah.

Karena demen yang begitu, saya kadang –kadang beli koran untuk  mencari – cari apakah ada mobil/motor yang saya sukai itu. Sebenernya mobil atau motor yang saya demen sih terbatas, misalnya mobil keluaran mercedez yang dikenal luas seperti mercy tiger atau VW Kodok. Eh tapi VW Combi juga boleh sih.

Misalnya yang bentuknya kayak gini nih, tapi warnanya hitam. Sepertinya keren sih kalau punya mobil model begini

mercy tiger

Atau Mobil VW beetle begini juga kayaknya keren sih, soal warna mungkin warna merah cukup ok

Volkswagen_Beetle_Merah

Atau model VW Kombi Van ini juga menarik sih, warna putih atau putih Mutiara sepertinya keren

VW Kombi Van

Seperti biasa, dengan membeli Koran dan lihat iklan baris yang ada di koran tersebut saya coba menelusuri satu per satu. Ketemu beberapa mobil yang seperti yang saya inginkan. Sempat juga menelpon dan juga ketemu orang yang mau menjual mobilnya. Tapi tetap saja belum ketemu yang cukup pas kali ya. Maklum yang namanya iklan baris ya begitu, kadang yang tertera di tulisan belum tentu sama dengan yang ada di kenyataannya.

Masalah lain yang muncul adalah, saya sempat dua bulan keliling – keliling Jakarta hanya sekedar untuk melihat – lihat ketemu dengan penjual dan melihat mobilnya. Kerjaan yang begini ini, kadang – kadang melelahkan, ya mau gimana, paling cuma dapat tiga tempat dalam sehari. Kadang ketemu yang bagus tapi harganya nggak cocok atau giliran harganya cocok tapi mobilnya nggak okeh hehehehe (banyak maunya ya). Tapi ya begitulah manusia, selalu nggak ada puasnya.

Sampai suatu saat saya merasa lelah untuk mencari – cari mobil idaman saya, sampai suatu saat saya ketemu sama sahabat saya di masa kecil. Sahabat saya ini malah tertawa keras waktu saya cerita tentang perjuangan saya mencari mobil yang saya idamkan. Dia bilang, blogger koq mainannya masih offline. Ucapan yang sungguh sangat menohok buat saya, singkat sih, tapi nyebelin.

Akhirnya, sayapun iseng – iseng bertanya sama mbah gugel, kemana saya harus melakukan pencarian mobil yang saya idamkan itu ya. Sampai di satu titik saya ketemu beberapa situs tempat jual beli mobil.

Hal lain yang paling penting, menurut sahibul hikayat yang saya dengar kalau punya mobil klasik adalah join ke salah satu klub. Sempat gugling juga dan nemu Komunitas ini. Karena sebagai orang yang awam soal mobil, tentu saya butuh bergabung dengan komunitas untuk bisa lebih memahami soal dunia mobil, khususnya mobil klasik macam mercedez tiger ini.

Soal kalau rusak gimana ya, saya masih nggak lelah nyarinya, ternyata ada forumnya juga yang bahas soal bengkel yang direkomendasikan disini. Lumayan juga kalau dah nemu masalah Bengkel ini, sekali lagi karena saya orang awam, makanya perlu banyak cari informasi yang relevan.

Intinya cukup banyak informasi tersedia untuk jenis mobil impian saya ini, terima kasih yang sudah menciptakan internet, karena memudahkan saya untuk mencari mobil impian saya ini.

Tapi, sedihnya saat ini rasanya saya kudu ngalah dulu, ternyata mobil impian yang sudah saya incer dan sempat saya hubungi rupanya sudah kejual. Pas banget pas saya akhirnya ketemu penjualnya.

Ah, mudah2an lain kali saya bisa nemu lagi ya mobil impian ini. *berdoa

Sumber gambar:

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/cd/123_280E_0477110307_%2814wik%29.JPG

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/cf/Volkswagen_Beetle_.jpg

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ce/Vw_silverfish.jpg

Iklan
8 comments
  1. good luck!
    better luck next time.

  2. sopyansaorisne said:

    saya lebih suka yang klasik”

  3. nah ini… nice info banget ini… thanks sudah berbagi link2nya… 😀

  4. Dewitya said:

    kalau punya pacar sejarahwan nanti malah liat masa lalu terus lagi hehehhee

    • wahahahaha, ndak tahulah

  5. Ceritanya Back To Old ya Om… tapi tetap konsep Modern juga banyak pecintanya loh Om.. salam Blogger

    • nggak juga sih, seneng aja sebenernya

  6. saya suka muscle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: